BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Isyana/Rinjani Menang, Sebaliknya Arsandi/Nisriina Belum Berhasil

Yogyakarta, 12 Juli 2023

Ganda putri Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine dan ganda campuran Arsandi Fedian Pradana/Nisriina Husniyyah Ramadhani menutup perjuangan tim Indonesia di ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2023

Dalam laga yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Rabu (12/7) malam, Isyana/Rinjani menang dua gim langsung atas ganda putri Sri Lanka, Irushi Hewagallage/Praveena Wijesundara dengan skor identik 21-8, 21-8.

Pada pertandingan ini Isyana/Rinjani mengungkapkan bahwa laga melawan wakil Sri Lanka itu menjadi ajang pemanasan untuk turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2023.

“Kami mencoba beradaptasi pada laga kali ini. Permainan kami memang belum keluar semuanya. Diharapkan dengan adaptasi yang dilakukan bisa membuat kami ke depannya lebih mudah mengarungi turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2023,” ungkap Isyana.

Dengan hasil ini Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine lolos ke 32 besar dan akan menantang wakil Thailand, Fungfa Korpthammakit/Patida Srisawat.

Ganda putri asal Negeri Gajah Putih tersebut tidak perlu mengeluarkan keringat untuk lolos ke 32 besar seusai mendapat bye di fase 64 besar.

Sayangnya, kemenangan yang diraih Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine tidak diikuti ganda campuran Arsandi Fedian Pradana/Nisriina Husniyyah Ramadhani.

Arsandi/Nisriina belum berhasil setelah langkahnya terganjal dan menyerah dari pasangan India, Samarveer/Radhika Sharma lewat pertarungan rubber game 21-18, 17-21, 8-21.

Pada laga ini Arsandi/Nisriina mengaku kehilangan fokus saat mampu unggul di gim pertama. Penampilan keduanya di gim kedua dan ketiga terlihat menurun sehingga harus menyerah dalam tempo 42 menit.

“Permainan kami menurun setelah gim pertama unggul. Kami banyak melakukan kesalahan sendiri dan membuang banyak kesempatan,” ungkap Nisriina.

“Kami tidak bisa memainkan permainan terbaik kami. Lawan juga tangguh mengingat mereka ganda campuran andalan India di turnamen beregu. Kami kurang bisa mengantisipasi hal tersebut,” timpal Arsandi. (*)

Leave a Reply