BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Chiara dan Jonathan/Priskila Melaju, Dea Tertahan

Yogyakarta, 12 Juli 2023

Tunggal putri Chiara Marvella Handoyo melangkah ke babak ketiga nomor perseorangan turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023.

Kepastian tersebut didapat tunggal putri kelahiran 14 Juni 2005 itu seusai mengatasi pebulutangki Uni Emirat Arab, Nysha Omer Khan dengan skor 21-5, 21-6.

Ussi berlaga di GOR Amongraga, Yogyakarta, Rabu (12/7), Chiara mengaku masih beradaptasi dengan kondisi arena. Banyaknya angin yang berhembus membuat Chiara harus hati-hati dalam melancarkan serangan.

“Laga hari ini saya masih beradaptasi dengan kondisi angin yang berhembus kencang. Saya harus lebih siap lagi saat selesai menyerang,” ungkap pemain asal Klaten (Jateng) itu.

Dengan hasil ini Chiara Marvella Handoyo ke babak ketiga dan akan menghadapi pemenang laga antara Tomoka Miyazaki (Jepang) dan Ngoc Van Lee (Vietnam).

Sayang, langkah Chiara tidak mampu diikuti tunggal putri Dea Tri Wulandari. Tunggal putri kelahiran 3 Januari 2005 itu diganjal wakil Chinese Taipei, Peng Yu Wei dengan skor 20-22, 9-21.

Dea mengaku di laga ini tidak mampu bermain dengan lepas. Diharapkan dengan pengalaman tampil di turnamen akbar bisa memotivasi tampil lebih baik lagi ke depannya.

“Saya sudah menemukan pola permainan yang tepat di laga ini. Saya sedikit kurang percaya diri saat kalah angin. Jadi tidak terlihat bermain lebih baik di gim kedua,” ujar pemain asal Boyolali itu.

Kemenangan juga diraih oleh ganda campuran Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai.

Jonathan/Priskila menang dua gim langsung melawan pasangan Singapura, Safin Noor/Yi Ting Elsa Lai dengan skor 21-10, 21-13.

Kemenangan ini disambut dengan suka cita oleh Jonathan/Priskila, mengingat pada nomor beregu keduanya belum dipercaya tampil.

Dengan kemenangan ini akan meningkatkan kepercayaan diri keduanya untuk bisa melaju di turnamen yang digelar di hadapan publik Kota Pelajar.

“Kami bersyukur diberikan kemenangan di laga ini. Setelah belum diberikan kesempatan di nomor beregu, bersyukur dapat merasakan suasana lapangan dan hawa pertandingan,” tutur Priskila.

“Kami ingin mencoba menjadi yang terbaik di sini dengan latihan yang telah maksimal kami mencoba menjadi terbaik,” ujar Priskila.

Dengan hasil ini Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai ke babak kedua dan akan menantang pasangan Thailand, Weerapong Roonjattu/Sabrina Sophita Wedler.

Wakil Negeri Gajah Putih itu ke babak berikutnya seusai mengalahkan pasangan Filipina, Mark Anthony Bernal/Mary Destiny Untal dengan skor 21-18, 21-9. (*)

Leave a Reply