BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Azzahra Melaju, Shandy Tertahan

Yogyakarta, 12 Juli 2023

Tunggal putri Azzahra Melani Arjisetya melangkah ke babak 32 besar turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Rabu (12/7), pemain kelahiran Madiun, 24 Mei 2005 itu menang dengan skor 21-3, 25-23 atas tunggal putri Vietnam, Khanh My Huynh.

Pada laga ini Azzahra mengaku tidak tampil lepas pada gim kedua. Saat di gim pertama mampu unggul, penampilan Azzahra malah menurun sehingga terjadi beberapa kali setting sebelum memenangkan pertandingan.

“Saat sudah nyaman bermain di gim pertama saya malah tertekan di gim berikutnya. Senang rasanya bisa keluar dari tekanan pada poin kritis dan memenangkan pertandingan. Laga yang tidak mudah dimenangkan buat saya,” tutur Azzahra.

“Ke depannya saya harus mempersiapkan diri lebih siap lagi dan tidak boleh banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu,” ungkap Azzahra.

Sayang langkah Azzahra Melani Arjisetya tidak diikuti oleh tunggal putri Shandy Tirani Mahesi. Pemain asal Bandar Lampung itu harus bertekuk lutut di hadapan wakil Jepang, Mihane Endo dengan skor 14-21, 13-21.

Kekalahan ini membuat Shandy harus lebih berani dan yakin saat bermain. Pada laga ini Shandy merasa belum bisa mengeluarkan permainan terbaiknya hingga menyerah dalam tempo 30 menit dari unggulan ketujuh asal Negeri Matahari Terbit itu.

“Saya harus bermain dengan yakin lagi. Saat lawan menekan saya harus bisa keluar dari tekanan dan tidak bermain terburu-buru,” ungkap pemain kelahiran 1 November 2006 itu.

Sektor tunggal putri tuan rumah sejauh ini sudah meloloskan beberapa nama, di antaranya Chiara Marvella Handoyo, Mutiara Ayu Puspitasari, Thalita Ramadhani Wiryawan, dan Ruzana ke babak berikutnya.

Chiara terlebih lolos ke babak berikutnya seusai menang melawan tunggal putri Uni Emirat Arab, Mysha Omer Khan dengan skor 21-5, 21-16.

Langkah Chiara juga diikuti oleh Mutiara Ayu Puspitasari yang menang lawan pebulutangkis Jepang, Niina Matsuta dengan skor identik 21-18, 21-18.

Thalita Ramadhani Wiryawan juga mengikuti jejak dua rekannya seusai menang mudah lawan wakil Sri Lanka, Praveena Wijesundara dengan skor 21-9, 21-9.

Adapun Ruzana langsung lolos ke 32 besar seusai wakil Filipina, Kahrene Ivy Zapanta undur diri. (*)

Leave a Reply