BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Ariella/Rachel, Velisha/Bernadine, dan Bodhi Terus Melaju

Yogyakarta, 12 Juli 2023

Ganda putri Ariella Naqiyyah/Rachel Agnesia Sabatini lolos ke babak 32 besar turnamen BNI Badminton Asia Junior (AJC) 2023.

Pasangan Ariella/Rachel menang dengan skor 21-12, 21-7 atas ganda putri Uni Emirat Arab, Taabi Khan/Mysha Omer Khan di GOR Amongraga, Yogyakarta, Rabu (12/7).

Kemenangan yang diraih Ariella/Rachel tidak membuat kedua pasangan itu puas. Runner up turnamen Pembangunan Jaya Junior International Challenge 2022 itu bertekad tampil lebih baik lagi mengingat turnamen yang dihadapi bergengsi.

“Kami tidak mau cepat puas dengan hasil di babak ini. Kami berdua ingin bermain lebih konsisten lagi ke depannya,” ungkap Naqiyyah.

“Senang rasanya bisa bermain di sini. Bersyukur bisa bermain dan diberikan kemenangan di laga ini,” tambah Rachel.

Langkah apik Ariella Naqiyyah/Rachel Agnesia Sabatini juga diikuti oleh pasangan Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana.

Velisha/Bernadine lolos ke babak berikutnya seusai mengatasi perlawanan wakil Malaysia, Chan Wee Tse/Vannee Gobi dengan skor 21-10, 21-16.

Pada laga ini Velisha/Bernadine berupaya untuk bisa beradaptasi cepat dengan arena pertandingan. Hal tersebut dilakukan keduanya untuk bisa menerapkan strategi yang diinginkan.

“Kami masih menyesuaikan dengan lapangan di sini. Perlahan kami sudah mulai menyatu dengan bisa menerapkan strategi yang kami inginkan ke dalam permainan,” ungkap Bernadine.

“Kondisi angin di sini masih sama hembusannya. Kami mencoba ingin lebih baik lagi dan akan memberikan yang terbaik pada setiap pertandingan,” timpal Velisha.

Kemenangan ini membuat Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana akan menghadapi wakil India, Radhika Sharma/Tanvi Sharma. Ganda putri India itu lolos langsung ke babak 32 besar seusai di babak pertama mendapatkan bye.

Dari sektor tunggal putra Bodhi Ratana Teja Gotama juga meraih kemenangan di babak awal AJC 2023. Tunggal putra kelahiran 22 September 2005 itu melangkah seusai mengatasi pebulutangkis Hong Kong, Deng Chi Fai dengan skor 21-14, 21-7.

“Saya mencoba untuk beradaptasi terlebih dahulu di sini. Sejauh ini semuanya berjalan dengan baik dan saya sudah mulai nyaman bermain serta mengeluarkan bentuk permainan terbaik,” pungkas Bodhi. (*)

Leave a Reply