Badminton Asia Junior Championships 2023: Mutiara Susul Chiara ke Babak Ketiga

Yogyakarta, 12 Juli 2023

Tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari menyusul Chiara Marvella Handoyo lolos ke babak berikutnya seusai mengatasi pebulutangkis Jepang, Niina Matsuta di babak pertama turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Rabu (12/7), Mutiara menang dengan skor identik 21-18, 21-18 atas wakil Negeri Matahari Terbit itu.

Pada pertandingan ini tunggal putri kelahiran Ngawi (Jatim), 17 Mei 2006 itu mengaku masih beradaptasi dengan kondisi arena yang berangin.

“Hari ini saya mencoba beradaptasi dengan lapangan yang jauh lebih berbeda kondisinya dengan sebelumnya. Saya menjadikan laga awal ini untuk adaptasi untuk selanjutnya,” ujar juara Slovenia International 2021 tersebut.

Sepanjang pertandingan, selain beradaptasi dengan arena, Mutiara juga sempat kesulitan menghadapi wakil Negeri Matahari Terbit tersebut. Tidak heran, Mutiara butuh perjuangan keras untuk memenangkan pertandingan dalam tempo 40 menit.

“Saya mengubah pola permainan di tengah laga yang membuat permainan saya banyak melakukan kesalahan sendiri,” tutur Mutiara.

“Lawan hari ini juga tampil dengan baik dengan punya akurasi pukulan yang bagus. Tidak mudah untuk langsung menyerang dan langsung menghasilkan poin,” tambah pemain asal Ngawi itu.

Dengan hasil ini, juara Indonesia International Series 2022 tersebut lolos ke babak berikutnya dan akan menantang pemenang laga antara Jesmin Akter Kona (Bangladesh) dan Pan Hao Yu (China).

Sebelumnya Chiara Marvella Handoyo juga sukses memetik kemenangan. Tunggal putri kelahiran Klaten, 14 Juni 2005 itu melaju ke babak berikutnya seusai mengalahkan wakil Uni Emirat Arab, Mysha Omer Khan dengan skor 21-5, 21-16.

Sayang langkah kedua pemain tidak diikuti oleh Dea Tri Wulandari. Pemain asal Boyolali itu harus tertahan langkahnya seusai menyerah dari tunggal putri Chinese Taipei, Peng Yu Wei dengan skor 20-22, 9-21. (*)

Leave a Reply