Badminton Asia Junior Championships 2023: Jaden Lolos, Meisa/Maulida dan Moh. Zaki Terganjal

Yogyakarta, 12 Juli 2023

Tunggal putra Jaden Abdullah Usman Putra Ayus lolos ke babak ketiga seusai mengatasi wakil Hong Kong, Chung Ching Cyrus di babak awal turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023.

Berlaga di GOR Amongraga, Yogyakarta, Rabu (12/7), tunggal putra kelahiran 16 Januari 2005 itu menang dengan skor 21-14, 21-18 atas Chung.

Pada laga ini pemain asal Kota Pahlawan tersebut mengaku bermain lepas untuk bisa menang dan lolos ke babak ketiga.

“Saya bermain lebih percaya diri. Sebisa mungkin saya bermain lebih lepas untuk meraih kemenangan,” ungkap pemain asal Surabaya itu.

Dengan kemenangan ini Jaden Abdullah Usman Putra Ayus akan menghadapi wakil China, Hu Zhen An.

Unggulan ketiga asal Negeri Tirai Bambu itu lolos babak berikutnya turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 seusai mengalahkan tunggal putra asal Uni Emirat Arab, Rishabh Kalidasan dengan skor telak 21-5, 21-2.

Sayang, langkah Jaden tidak diikuti tunggal putra Moh. Zaki Ubaidillah yang harus terhenti seusai menyerah dari pebulutangkis Malaysia, Muhammad Faiq.

Pebulutangkis kelahiran 26 Juni 2007 itu menyerah di tangan wakil Negeri Jiran dengan skor 7-21, 19-21.

“Pada laga ini saya kurang bisa adaptasi dengan lapangan yang berangin. Saya mencoba untuk mengatasi hal tersebut sepanjang pertandingan. Saya sudah menampilkan permainan terbaik di turnamen ini,” tambah juara Junior International Challenge 2022 itu.

Pebulutangkis tuan rumah yang juga tertahan langkahnya di babak awal yakni Meisa Rizka Fitria/Maulida Aprilia Putri.

Pasangan Meisa/Maulida menyerah dari ganda putri Korea, Cheon Hye In/Kim Tae Yeon dengan skor 13-21, 21-23.

“Kami mendapat tekanan sepanjang pertandingan. Kami mencoba untuk keluar dari tekanan dan saya belum bisa. Pada gim kedua kami mencoba keluar dari tekanan saya masih belum bisa di poin kritis,” pungkas Meisa.

Di babak awal BNI Badminton Asia Junior Championships 2023, Rabu (12/7), Indonesia menurunkan 24 wakil dengan perincian tujuh pemain masing-masing dari sektor tunggal putra dan tunggal putri. Bertanding juga tujuh pasangan ganda campuran. Adapun di sektor ganda putra dan ganda putri masing-masing terdiri dari enam pasangan. (*)

Leave a Reply