BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: BNI Terus Berikan Dukungan buat Bulutangkis Indonesia

Yogyakarta, 11 Juli 2023

Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai sponsor utama induk organisasi bulutangkis Indonesia (PBSI) terus memberikan dukungan kepada olahraga tepok bulu Merah-Putih. Yang terkini dengan memberikan apresiasi kepada Pengprov PBSI DIY Yogyakarta dan Anthony Sinisuka Ginting.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Pimpinan BNI Wilayah 17, Beby Lolita Indriani di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Selasa (11/7) pagi. Pengprov PBSI DI Yogyakarta yang diwakili Ibnu Hajar dan Anthony Ginting mendapat penghargaan dari BNI.

Dalam sambutannya Beby menyebut penghargaan yang diberikan diharapkan bisa memberikan motivasi untuk berprestasi lebih tinggi lagi.

“Penghargaan ini wujud dari kepedulian kami kepada Pengprov PBSI DIY, panitia penyelenggara, dan atlet Indonesia yang telah berprestasi,” ungkap Beby.

Dalam kesempatan ini BNI memberikan apresiasi kepada Ginting. Penghargaan diberikan kepada pebulutangkis kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996 itu atas prestasinya sebagai juara Badminton Asia Championships 2023 di Dubai, UEA, lalu.

Penghargaan ini diharapkan bisa memberikan motivasi kepada pemain muda untuk bisa berlatih lebih giat lagi. Dengan latihan yang lebih ulet, para pemain muda diharapkan bisa menyamai atau paling tidak melampaui prestasi yang dibuat Anthony Sinisuka Ginting.

“Diharapkan penghargaan yang diberikan kepada Ginting bisa menjadi motivasi dan contoh buat pebulutangkis muda untuk nantinya bisa di kemudian hari menyamakan atau mendahului prestasi yang dimiliki Ginting.

Ginting sendiri merasa terharu mendapat apresiasi tinggi dari BNI sebagai atlet. Dengan adanya apresiasi yang diberikan bisa memberikan motivasi lebih dalam setiap turnamen yang diikuti.

“Terima kasih atas dukungan dan apresiasi yang diberikan BNI kepada para atlet yang telah meraih prestasi. Tidak ada kata lain selain mengucap terima kasih,” ungkap pemain berusia 26 tahun itu.

Dengan apresiasi dari BNI tersebut, pemain asal Cimahi itu bertekad siap berprestasi lebih tinggi lagi mengingat sekarang kehidupan menjadi atlet sudah lebih dihargai. Sebagai atlet sekarang fokusnya hanya tinggal berlatih dan meraih prestasi lebih tinggi lagi.

“Penghargaan ini menjadi motivasi buat saya untuk bisa berprestasi lebih tinggi lagi,” tambah juara Singapore Open 2023 itu.

Anthony Sinisuka Ginting mendapatkan penghargaan dari BNI seusai meraih prestasi menjadi juara pada ajang Badminton asia Championships (BAC) 2023.

Saat itu peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu mampu meraih gelar juara seusai mengatasi perlawanan tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew dengan skor 21-12, 21-8.

Prestasi tersebut terbilang membanggakan mengingat kali terakhir pebulutangkis tunggal putra yang berjaya di ranah Asia ialah Taufik Hidayat pada 2007 silam.

BNI sendiri sebagai sponsor resmi PBSI sebelumnya juga memberikan apresiasi kepada para atlet bulutangkis yang berprestasi. Tercatat sebelum Ginting, beberapa pemain seperti Jonatan Christie dan Chico Aura Wardoyo, serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga mendapat apresiasi dari BNI seusai menjadi juara pada ajang Indonesia Masters 2023.

Selain memberikan penghargaan, BNI juga mendukung penuh ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 yang digelar mulai Jumat (7/7) hingga Minggu (16/7).

Tidak hanya itu wujud kepedulian BNI terhadap perkembangan bulutangkis Indonesia. Komitmen itu juga ditunjukkan dengan mendukung ajang Sirkuit Nasional yang digelar di Bandung, Batam, Purwokerto, Denpasar, Surabaya, Banjarmasin, Makassar, Tangerang, Pangkalpinang, DKI Jakarta, Palembang, dan Pekanbaru. (*)

Leave a Reply