BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Alwi Gandakan Keunggulan Indonesia atas Thailand

Yogyakarta, 10 Juli 2023

Tunggal putra Alwi Farhan menggandakan keunggulan Indonesia atas Thailand pada semifinal nomor beregu campuran ajang BNI Badminton Asia Junior (AJC) 2023. Berlaga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Senin (10/7) petang, tunggal putra kelahiran 12 Mei 2005 itu menang dengan skor 19-21, 21-8, 21-11 atas Nachakorn Pusri.

Pada pertandingan ini pemain asal Solo itu mengaku tidak mengeluarkan permainan terbaiknya di gim pertama. Terbukti runner up Osaka International Challenge 2023 itu tertinggal dengan skor 19-21.

Beruntung di dua gim berikutnya, Alwi tancap gas untuk akhirnya merebut kemenangan. Juara Bangladesh Junior International Series 2021 itu akhirnya merebut dua gim berikutnya dalam tempo 48 menit.

“Bersyukur bisa meraih kemenangan di laga ini. Saya bermain dengan tempo lambat di gim pertama. Saya melihat lawan hanya mengandalkan kesalahan saya sendiri,” ungkap Alwi.

“Saat di gim kedua dan ketiga saya mencoba untuk menyerang. Dengan strategi tersebut, saya bisa bermain dengan baik dan akhirnya memenangkan pertandingan,” ungkap Alwi.

Alwi sendiri mulai terbiasa dengan situasi paha kiri yang sering mengalami tegang. Runner up Lithuanian International 2022 itu berupaya untuk tampil lebih lepas untuk bisa menyumbangkan poin buat Indonesia.

“Masih terasa tegang di bagian paha kiri. Sekarang saya berusaha untuk recovery terlebih dahulu. Laga hari ini melelahkan buat saya. Jadi harus memperagakan strategi perlahan, kapan mau menyerang dan bertahan,” pungkas Alwi.

Dengan hasil ini Indonesia untuk sementara unggul dengan skor 2-0 atas Thailand di BNI Badminton Asia Junior Championships 2023.

Indonesia berpeluang untuk menuntaskan pertandingan ini pada partai ketiga. Tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari dipersiapkan untuk menghadapi Saranporn Sombutwatthananukool. (*)

Leave a Reply