BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Adrian/Felisha Buka Keunggulan Indonesia

Yogyakarta, 10 Juli 2023

Ganda campuran Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu membuka perolehan angka tim Indonesia di semifinal nomor beregu campuran ajang BNI Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023 melawan Thailand. Berlaga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Senin (10/7) sore, Adrian/Felisha menang dengan skor 21-13, 21-15 atas Tanakorn Meechai/Fungfa Korpthammakit.

Pada pertandingan ini pasangan yang memulai debut di AJC 2023 itu mengaku kesulitan di laga awal. Beruntung di pertengahan gim pertama, Adrian/Felisha mampu bangkit untuk akhirnya menutup pertanding dengan skor 21-13.

Setelah nyaman di gim pertama, Adrian/Felisha mulai meninggalkan pasangan runner up Mongolia International Challenge 2023 itu dan akhirnya menang 21-15 dalam tempo 30 menit.

“Pada laga ini kami bermain dengan yakin, percaya diri, dan fokus sejak awal pertandingan. Bersyukur dengan kemenangan ini karena bisa menyumbangkan poin dan semoga bisa melangkah ke final,” ungkap Felisha.

Pada pertandingan ini Adrian/Felisha mendapat instruksi khusus dari pelatih ganda campuran Indonesia, Muhammad Rijal.

Seusai interval, pelatih memberikan arahan khusus buat Adrian/Felisha sehingga permainan terbaiknya kembali muncul.

“Sebelum diberikan instruksi dari pelatih di pertengahan laga, kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami kesulitan untuk mengembangkan permainan terbaik,” tutur Felisha.

“Setelah interval kami disuruh untuk segera beradaptasi dan mengurangi kesalahan yang tidak perlu. Alhasil kami bisa mengembalikan kedudukan dan unggul jauh,” tambah Felisha.

Sejauh ini pasangan Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu sudah mulai mengenal satu sama lain. Kendati baru dipasangkan, kekompakan antara keduanya sudah saling menyatu karena sama-sama ingin meraih kemenangan.

“Senang bisa menyumbang poin buat Indonesia. Saat diturunkan pasti kami ingin memberikan yang terbaik buat Indonesia,” ujar Adrian.

“Kekompakan kami satu sama lain sudah mulai menyatu. Sebisa mungkin kami berkomunikasi satu sama lain untuk saling mengingatkan saat di lapangan,” timpal Felisha.

Dengan hasil ini Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Thailand di semifinal BNI Badminton Asia Junior Championships 2023.

Tim Merah-Putih Muda itu berpeluang untuk menambah kedudukan saat menurunkan Alwi Farhan. Pebulutangkis rangking 96 dunia itu akan berhadapan dengan wakil Thailand, Nachakorn Pusri. (*)

Leave a Reply