BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Adrian/Felisha Belum Berhasil Sumbang Angka

Yogyakarta, 11 Juli 2023

Ganda campuran Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu tertahan di pertandingan pertama final ajang beregu campuran BNI Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023 menghadapi Jepang. Pasangan andalan tuan rumah ini belum berhasil menyumbangkan angka.

Dalam laga yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Selasa (11/7) pagi, Adrian/Felisha menyerah kepada pasangan Daigo Tanioka/Maya Taguchi dengan skor 8-21, 20-22.

Pada pertandingan ini pasangan yang memulai debut di AJC 2023 itu terlihat kurang bisa mengantisipasi serangan lawan. Terbukti Adrian/Felisha harus mengakui keunggulan juara Guatemala Future Series 2023 dengan skor telak 8-21 pada gim pertama.

“Kami kaget dengan pola permainan lawan yang mampu mematahkan setiap serangan yang kami buat. Saat dalam kondisi kalah angin kami sulit untuk bisa mengembangkan permainan. Jadi kami melakukan start dengan lambat,” ungkap Felisha.

Pada gim kedua Adrian/Felisha mencoba mengejar ketertinggalan dengan berusaha keluar menyerang. Usaha yang dilakukan Adrian/Felisha tidak membuahkan hasil, mengingat Daigo/Maya bisa mengantisipasi setiap serangan dengan baik.

Alhasil Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu harus mengakui keunggulan pasangan rangking 488 dunia itu dalam tempo 33 menit.

“Kami mencoba menaikkan hawa pertandingan di gim kedua. Sebisa mungkin kami mencoba untuk semangat dan menyerang lewat pukulan bertenaga,” tambah Felisha.

Dengan hasil ini Adrian/Felisha akan melakukan evaluasi permainan lebih baik lagi pada pertandingan nomor perorangan. Keduanya bertekad tampil baik untuk bisa mempersembahkan gelar juara.

“Target kami di perorangan menjadi juara. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meraih hasil maksimal di sini,” ujar Felisha.

“Kami sudah mencoba yang terbaik di gim ini. Sebisa mungkin saat diberikan kesempatan tampil akan memberikan yang terbaik,” pungkas Adrian.

Dengan hasil ini Indonesia untuk sementara tertinggal dengan skor 0-1 dari Jepang. Pada laga berikutnya tim bulutangkis beregu Indonesia berupaya untuk menyamakan kedudukan melalui tunggal putri, Mutiara Ayu Puspitasari.

Juara Indonesia International Series 2022 itu akan berhadapan dengan pebulutangkis Jepang, Tomoka Miyazaki di pertandingan kedua. (*)

Leave a Reply