BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Adrian/Felisha Buka Kemenangan Indonesia Atas India

Yogyakarta, 10 Juli 2023

Ganda campuran Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu membuka perolehan angka tim bulutangkis beregu campuran Indonesia di ajang BNI Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023 melawan India.

Dalam laga yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Senin (10/7), Adrian/Felisha menang dengan skor 21-16, 21-15 atas Samarveer/Radhika Sharma.

Pada pertandingan ini pasangan yang memulai debut di ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 itu mengaku bermain lebih percaya diri.

Dua kali menyumbangkan poin di babak fase grup turut membuat Adrian/Felisha lebih nyaman dalam bermain di lapangan.

“Penampilan kami sejatinya sama saja. Kami lebih nyaman dalam kontrol pertandingan. Kemenangan melawan ganda campuran China turut membuat kami percaya diri,” ungkap Felisha.

Dalam pertandingan ini Adrian/Felisha sempat kesulitan saat lawan mengubah pola permainan di tengah laga. Beruntung keduanya mampu beradaptasi dengan baik untuk akhirnya mengakhiri laga dalam tempo 34 menit.

“Kami banyak melakukan kesalahan sendiri di laga ini. Kami juga kesulitan saat lawan mengubah pola permainan. Kami harus adaptasi dengan mereka terlebih dahulu. Setelah kami menyesuaikan kami jadi bermain lebih baik,” tambah Felisha.

Setelah ini Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu ingin fokus recovery terlebih dahulu setelah melakoni partai perempatfinal. Makkum, jika lolos ke semifinal, tim Indonesia akan tampil lagi pada Senin (10/7) pada pukul 16.00 sore WIB.

“Sekarang kami mau fokus recovery terlebih dahulu. Pastinya dengan istirahat yang cukup dan makan yang teratur untuk menghadapi pertandingan sore nantinya,” pungkas Adrian.

Dengan hasil ini Indonesia untuk sementara unggul dengan skor 1-0 atas India. Tim Merah-Putih Muda itu berpeluang memperlebar jarak seusai di partai kedua menampilkan tunggal putra, Alwi Farhan. Tunggal putra rangking 96 dunia itu akan berhadapan dengan wakil India, Ayush Shetty pada partai kedua. (*)

Leave a Reply