BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Adrian/Felisha Bawa Indonesia Memimpin atas China

Yogyakarta, 9 Juli 2023

Ganda campuran Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu membuka angka pembuka untuk Indonesia seusai menang atas pasangan China, Zhu Yi Jun/Huang Ke Xin di babak fase Grup A ajang BNI Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Minggu (9/7), Adrian/Felisha menang lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-16, 23-25, 21-10 atas Zhu/Huang.

Pada pertandingan ini Adrian/Felisha mengaku sejatinya bermain dengan nyaman di gim pertama saat bisa unggul dengan skor 21-16.

Setelah unggul di gim pertama permainan Adrian/Felisha terlihat kurang fokus di akhir laga sehingga lawan memaksakan setting dan akhirnya harus mengakui keunggulan wakil Negeri Tirai Bambu dengan skor 23-25.

Beruntung di gim penentuan Adrian/Felisha bisa bangkit untuk akhirnya menutup laga dengan keunggulan 21-10 dalam tempo 1 jam 11 menit.

“Bersyukur bisa bermain dengan baik di laga ini. Kami mencoba konsisten sepanjang laga dengan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Itu menjadi kunci kami untuk bisa merebut gim ini,” ungkap Felisha.

“Pada gim pertama kami sudah menemukan bentuk permainan terbaik. Saat unggul jauh di gim kedua justru kami mengendur seusai terlalu percaya diri. Beruntung kami bisa mengantisipasi hal itu dan memenangkan pertandingan ini,” timpal Adrian.

Kemenangan Adrian/Felisha diharapkan meningkatkan kepercayaan diri rekan-rekannya untuk bisa menyumbangkan poin.

Sejatinya lawan yang dihadapi Adrian/Felisha tidak mudah, mengingat baik Zhu Yi Jun dan Huang Ke Xin bermain apik pada BWF World Junior Championships 2022.

Tercatat Zhu saat itu menjadi juara di Spanyol saat berpasangan dengan Liu Sheng Shu.

Adapun Huang keluar sebagai runner up saat berpasangan dengan Liao Pin Yi.

Melihat lawan yang dihadapi, Adrian/Felisha mencoba bermain tidak kenal menyerah untuk bisa menyumbangkan angka pembuka buat tim bulutangkis Indonesia.

“Pada awalnya saya sempat berpikir dengan nama besar kedua pemain. Kami akhirnya fokus pada diri sendiri dan mencoba untuk tidak takut dengan nama besar mereka sehingga bisa meraih kemenangan,” tambah Felisha.

Dengan hasil ini, Indonesia untuk sementara unggul 1-0 melawan China.

Skuad Merah-Putih berpeluang untuk memperlebar kedudukan saat pertandingan kedua menurunkan tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari. Juara Indonesia International Series 2022 itu akan berhadapan dengan tunggal putri China, Xu Wen Jing. (*)

Leave a Reply