BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Farizi/Joaquin Perlebar Jarak Keunggulan Indonesia

Yogyakarta, 8 Juli 2023

Ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin memperlebar jarak keunggulan Indonesia atas Vietnam di turnamen bulutangkis BNI Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Sabtu (8/7), Faiz/Joaquin, sapaan akrab Farizi/Joaquin, menang dua gim langsung 21-7, 21-14 atas wakil Vietnam, Minh Son Le/Hoang Thai Son Nguyen. Indonesia pun memimpin 4-0 atas Vietnam.

Pasangan Farizi/Joaquin mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga. Terlihat strategi tersebut menyulitkan lawan sehingga keduanya mampu menang dalam tempo 22 menit.

“Pada pertandingan ini lawan juga bermain sangat baik. Kami konsisten sejak awal permainan dengan tidak membuat kesalahan sendiri,” ungkap Joaquin.

“Kami berupaya untuk mengatur tempo dan bermain lebih percaya diri lagi. Hal itu yang coba kami terapkan di laga ini,” timpal Farizi.

Pada laga ini pasangan Farizi/Joaquin bermain lepas seusai Indonesia sudah memastikan diri menang dengan skor 3-0.

“Ada sedikit kepercayaan diri saat kami sudah unggul 3-0. Kami punya tekad meski sudah menang ingin menyumbangkan poin,” tambah Joaquin.

Dengan hasil ini Indonesia memperlebar kedudukan menjadi 4-0 seusai Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin menang atas Minh Son Le/Hoang Thai Son Nguyen. Partai terakhir akan menampilkan ganda putri Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani.

Pasangan Naya/Ara, sapaan akrab Anisanaya/Zahra itu akan berhadapan dengan ganda putri Vietnam, Khanh My Huynh/Thi Anh Tran. (*)

Leave a Reply