BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Debut Apik Adrian/Felisha Buka Kemenangan Indonesia atas Vietnam

Yogyakarta, 8 Juli 2023

Ganda campuran, Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu membuka perolehan angka tim Indonesia di ajang BNI Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023 seusai mengatasi wakil Vietnam, Van Truong Pham/Bich Phuong Bui.

Berlaga di GOR Amongraga, Yogyakarta, Sabtu (8/7) pagi, Adrian/Felisha menang dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-12.

Pada pertandingan ini, pasangan yang baru debut di AJC 2023 itu masih beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berangin. Terlihat pasangan asal Negeri Paman Ho itu berupaya untuk menekan Adrian/Felisha dari kondisi tersebut.

Beruntung Adrian/Felisha bisa keluar dari tekanan dan menutup laga gim pertama dengan keunggulan 21-15.

Pada gim kedua permainan Adrian/Felisha sudah lebih nyaman sehingga tidak butuh waktu lama untuk menutup pertandingan dalam tempo 32 menit dengan 21-12.

“Kami sempat kesulitan beradaptasi dengan lapangan. Kondisi lapangan yang berangin sedikit menyulitkan kami. Kondisi ini jauh berbeda dengan waktu latihan jadi kami agak kesulitan,” ungkap Adrian.

Kemenangan ini sejatinya meningkatkan kepercayaan diri pasangan Adrian/Felisha. Keduanya mengaku puas dengan permainan mereka di laga pertama dan berharap tren apik mereka bisa terus berlanjut.

“Senang rasanya bisa meraih kemenangan di laga ini. Terlebih kami baru berpartner bersama. Kami debut dengan meraih kemenangan semoga hasilnya bisa memuaskan,” tambah Felisha.

Setelah kemenangan ini, Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu akan fokus recovery terlebih dahulu untuk persiapan menghadapi pertandingan berikutnya.

“Setelah ini kami mau recovery terlebih dahulu. Menghadapi China di partai berikutnya. Kami menyiapkan mental dan harus fokus sejak awal jika nantinya diturunkan,” ujar Adrian.

“China, Jepang, Korea, dan Chinese Taipei merupakan lawan tangguh yang masih menguasai bulutangkis di Asia. Kami harus waspada,” timpal Felisha.

Dengan kemenangan Adrian/Felisha, Indonesia untuk sementara unggul dengan skor 1-0 atas Vietnam. Skuad Garuda Muda punya peluang untuk menggandakan kedudukan saat partai kedua memainkan sektor tunggal putra. Kapten tim Indonesia di AJC 2023, Alwi Farhan diturunkan.

Pemain rangking 96 dunia itu akan menghadapi tunggal putra Vietnam, Quoc Khanh Tran di partai kedua. (*)

Leave a Reply