BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Semarak Hari Pertama Panaskan Yogyakarta

Yogyakarta, 7 Juli 2023

Penyelenggaraan nomor beregu ajang BNI Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023 mulai digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta, Jumat (7/7). Di hari pertama, beberapa negara seperti Jepang, Filipina, Chinese Taipei, hingga Singapura sudah bertanding dua kali.

Meski baru melakoni pertandingan hari pertama, kejuaraan sudah menyajikan pertarungan seru dan panas yang mempertemukan beberapa negara tangguh seperti Jepang, China, Chinese Taipei, Thailand hingga Korea Selatan.

Manajer turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships (BAC) 2023, Mimi Irawan mengungkapkan bahwa pada hari pertama, kejuaraan sudah menyajikan laga-laga seru. Kehadiran beberapa negara tangguh yang punya tradisi apik di bulutangkis benua Asia membuat persaingan berlangsung seru.

“Di hari pertama kendati banyak tim yang menang dengan skor telak, sebenarnya pertandingannya sendiri tetap berlangsung seru dan menarik,” kata Mimi.

“Negara-negara yang punya tradisi bagus di Asia sudah unjuk gigi. Pertandingannya berlangsung seru, sehingga fans bulutangkis wajib menyaksikan laga tersebut,” ungkap Mimi.

Ajang AJC 2023 yang dimulai dengan format beregu campuran juga turut membuat masing-masing tim negara peserta terus berupaya membangun kekompakan. Para pemain yang bertanding terlihat mendapat dukungan penuh dari rekan-rekan mereka dari pinggir lapangan.

Hal itu membuat suasana GOR Amongraga, Yogyakarta terasa lebih semarak. Suara gemuruh kerap menyemangati pemain yang tengah berlaga di lapangan.

“Pertandingan hari pertama di nomor beregu, masing-masing negara sudah membangun kekompakan. Pemain yang bertanding mendapat suntikan semangat dari rekannya yang tidak bermain,” ujar Mimi.

“Dukungan dari rekan-rekan satu negara membuat pertandingan berlangsung lebih seru. Sebagai contoh tim Jepang bahkan sampai membuat yel-yel khusus saat mendukung rekannya berlaga,” tambah Mimi.

Rencananya pertandingan nomor beregu campuran BNI Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023 mulai bisa disaksikan lewat layar kaca di MNC TV, Sabtu (8/7). Sementara perjuangan Skuad Garuda Muda Indonesia di fase Grup A juga baru akan dimulai dengan menghadapi Vietnam pada Sabtu (8/7) pagi jam 09.00.

Dengan bermainnya Alwi Farhan dan kawan-kawan, Mimi berharap arena pertandingan semakin semarak berkat dukungan fans bulutangkis publik Kota Pelajar.

“Besok tim bulutangkis Indonesia baru akan bertanding. Saya berharap GOR Amongraga bisa lebih semarak dengan kehadiran fans bulutangkis yang ada di Yogyakarta,” tutur Mimi.

“Dengan harga tiket yang tergolong murah, saya berharap penonton bisa datang mendukung tim bulutangkis Indonesia berlaga,” pungkas Mimi. (*)

Leave a Reply