BNI Badminton Asia Junior Championships 2023: Selain Syukuran, Tumpengan untuk Pererat Hubungan Pusat dan Daerah

Yogyakarta, 6 Juli 2023

Menyambut penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis BNI Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023 panitia pelaksana menggelar acara syukuran. Acara tersebut digelar sebagai bentuk rasa syukur sembari memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga penyelenggaraan AJC 2023 berjalan dengan baik dan lancar.

Ketua Panitia penyelenggara BNI Badminton Asia Junior Championships 2023, Armand Darmadji mengungkapkan acara syukuran sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan. Diharapkan selain mensyukuri nikmat yang telah diberikan, acara tersebut dapat merekatkan silaturahmi antara pengurus pusat dan daerah.

Acara syukuran dengan potong nasi tumpeng ini digelar di practice hall, kompleks GOR Amongraga, Yogakarta, Kamis (6/7) malam. Dengan duduk lesehan, PP PBSI, Pengprov PBSI DIY, perwakilan Badminton Asia, referee, wasit, dan segenap panitia. Secara simbolis, pemotongan tumpeng yang dilakukan Armand kemudian diberikan perangkat pertandingan dan panitia.

“Semoga acara BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 bisa terselenggara dengan baik. Ajang ini sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi antara pengurus pusat dan daerah. Semoga kami semua bisa menyelenggarakan acara ini dengan baik dan lancar,” ungkap Armand.

Senada dengan Armand, perwakilan Pengurus Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Ibnu Hajar juga senang daerahnya dipercaya PP PBSI untuk menyelenggarakan event akbar level Asia. Pihaknya mendukung penuh langkah pengurus pusat yang terus merangkul daerah agar penyelenggaraan AJC 2023 bisa terselenggara dengan baik.

“Semoga acara ini mempererat hubungan pengurus pusat dan daerah. Kami berharap semoga sinergi ini bisa terus dibangun untuk kelancaran acara AJC 2023,” tambah Ibnu Hajar.

Rencananya ajang AJC 2023 akan dibuka dengan pertandingan nomor beregu pada Jumat (7/7) dan berlangsung hingga Senin (11/7). Setelah nomor beregu, turnamen kemudian dilanjutkan nomor perorangan yang akan mulai Selasa (12/7) sampai Minggu (16/7).

Secara keseluruhan peserta BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 sebanyak 298 atlet yang berdatangan dari 15 negara. Menarik dinanti, mengingat pebulutangkis junior terbaik di Asia akan memperebutkan supremasi tertinggi.

Bagi pencinta bulutangkis yang ingin mendukung langsung idolanya bertanding bisa membeli tiket yang dijual di loket penjualan yang ada di GOR Amongraga, Yogyakarta. Harga tiket untuk babak pertama hingga perempatfinal seharga Rp20 ribu. Adapun untuk partai semifinal dan final dibanderol sebesar Rp40 ribu. (*)

Leave a Reply