Kapal Api Group Indonesia Open 2023: Terima Kasih Untuk Penggemar, Sampai Jumpa di Indonesia Arena

Jakarta, 18 Juni 2023

Ajang bulutangkis Kapal Api Group Indonesia Open 2023 resmi berakhir pada Minggu (18/6) di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Wakil Ketua II PP PBSI, Eduart Wolok menyampaikan rasa terima kasih kepada fans bulutangkis yang telah mendukung menyukseskan turnamen akbar level BWF Super 1000.

Turnamen Kapal Api Group Indonesia Open 2023 membuat dahaga pencinta bulutangkis Tanah Air untuk menyaksikan pertandingan akbar bisa kembali bisa dinikmati. Partai demi partai, selalu berlangsung seru, ketat, dan memikat. Penonton pun dari hari pertama hingga final, memenuhi 6.000 kursi di Istora.

“Saya mewakili seluruh panitia merasa bangga dan terhormat bisa kembali menyelenggarakan Indonesia Open 2023 dengan lancar dari awal sampai akhir. Turnamen ini menyajikan pertarungan yang menarik mengingat selain BWF Super 1000 juga tahun ini sudah masuk dalam perhitungan poin Olimpiade Paris 2024,” ungkap pria kelahiran 23 Mei 1976 itu.

Terima kasih juga disampaikan PBSI untuk dukungan dari sponsor seperti Kapal Api Group, Delbis, Relaxa, HSBC, Yonex-Sunrise, serta MNC Group sebagai sponsor yang telah mendukung penuh Indonesia Open 2023.

Selain itu, menurut Wolok, pihaknya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Scarlett, Le Minerale, Indofood, Indomilk, Aqua Elektronik, Implora, Ismayalive, Bright Up, Makciak, dan Noll. Tanpa kehadiran sponsor tidak mungkin penyelenggaraan Kapal Api Group Indonesia Open 2023 bisa terlaksana.

“Terima kasih kepada sponsor yang telah mendukung Indonesia Open 2023. Semoga kerja sama terus berlanjut secara berkesinambungan untuk perkembangan bulutangkis Tanah Air,” tambah pria yang juga Rektor Universitas Negeri Gorontalo itu.

Menurut Eduart Wolok, penyelenggaraan Indonesia Open di Istora kali ini adalah yang terakhir. Tahun depan kejuaraan paling akbar ini akan berpindah ke Indonesia Arena, dengan kapasitas yang jauh lebih besar.

“Penyelenggaraan di Istora tahun ini adalah yang terakhir. Sampai jumpa di Indonesia Arena tahun depan,” ujar Eduart Wolok.

Sebelum pertandingan partai final ajang Kapal Api Group Indonesia Open 2023, para penggemar dihibur dengan penampilan artis ibu kota Andien, dan Diskopantera. Ini merupakan salah satu upaya untuk memadukan olahraga dan hiburan.

Sebelumnya, PP PBSI juga memberikan penghargaan kepada BWF, referee, para sponsor Kapal Api Group, Bank HSBC, Yonex, juga kepada panitia kejuaraan. Penghargaan tersebut diserahkan Eduart Wolok.

Partai pemungkas Kapal Api Group Indonesia Open 2023 menghadirkan persaingan seru di setiap sektor. Dari sektor tunggal putra, andalan Tanah Air yakni Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Denmark, Viktor Axelsen.

Pertarungan tidak kalah seru juga terjadi di sektor tunggal putri saat Carolina Marin (Spanyol) berhadapan dengan wakil China, Chen Yu Fei.

Dari sektor ganda putra akan mempertemukan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menghadapi juara dunia 2022 asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Untuk sektor ganda putri terjadi persaingan yang mempertemukan pasangan Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota asal Jepang.

Adapun untuk sektor ganda campuran mempertemukan juara bertahan asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong melawan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang). (*)

Leave a Reply