Kapal Api Group Indonesia Open 2023: Kejutan The Prayer Kalahkan The Daddies

Jakarta, 15 Juni 2023

Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di luar dugaan lolos ke perempatfinal turnamen bulutangkis Kapal Api Group Indonesia Open 2023.

Kepastian tersebut didapat pasangan berjuluk The Prayer itu seusai menang melawan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lewat pertarungan sengit 18-21, 21-19, 23-21.

Dalam laga yang digelar di Istora Gekora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (15/6) malam, peraih medali emas SEA Games 2023 itu mengaku kehilangan fokus di gim pertama.

Saat lawan tampil tenang, pasangan rangking 25 dunia itu malah tampil terburu-buru sebelum akhirnya kalah dengan skor 18-21. Beruntung pada gim kedua dan ketiga permainan Pramudya/Yeremia membaik sehingga mampu unggul dengan skor 21-19, 23-21 dalam tempo 54 menit.

“Pada gim pertama kondisi shuttlecock yang melambat membuat lawan sedikit punya keuntungan. Mereka juga tampil tenang di laga ini jadi kami tertinggal,” ujar Pramudya.

“Pastinya senang akhirnya bisa menang dari mereka. Kemenangan ini kami syukurin dan setelah ini kami harus fokus lagi karena masih ada pertandingan yang harus dijalani besok,” ungkap Pramudya.

Kemenangan The Prayer atas pasangan berjuluk The Daddies itu menjadi yang pertama dalam lima laga terakhir. Tercatat pada pertemuan terakhir di All England 2023, Pramudya/Yeremia menyerah dari Ahsan/Hendra dengan skor 23-25, 18-21.

Tidak heran kemenangan ini disambut dengan sangat emosional oleh Pramudya dan Yeremia.

“Senang rasanya menang lawan mereka. Setelah sekian lama penantian kami akhirnya bisa menang lawan mereka,” tambah Yeremia.

Dengan hasil ini, Pramudya/Yeremia akan jumpa wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Wakil Negeri Tirai Bambu itu lolos ke perempatfinal seusai menang lawan ganda putra Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dengan skor 21-9, 21-16.

Menghadapi wakil China, Pramudya/Yeremia mengaku tidak mau terbebani mengingat kali pertama jumpa sepanjang karier keduanya.

“Kami mau fokus aja untuk pertandingan besok. Rekor pertemuan juga belum pernah bertemu jadi kami ingin menampilkan yang terbaik,” pungkas Pramudya.

Dengan hasil ini sektor ganda putra meloloskan tiga wakil di perempatfinal turnamen BWF Super 1000 tersebut.

Sebelum Pramudya/Yeremia lolos, tercatat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju terlebih dahulu ke perempatfinal.

Fajar/Rian melangkah terlebih dahulu seusai mengatasi ganda putra China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang dengan skor 21-14, 21-17.

Adapun untuk The Babies, julukan Leo/Daniel, maju ke delapan besar seusai menaklukan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor ketat 22-20, 21-17. (*)

Leave a Reply