Kapal Api Group Indonesia Open 2023: The Babies Susul Fajar/Rian ke Perempatfinal

Jakarta, 15 Juni 2023

Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengikuti jejak Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto maju ke perempatfinal turnamen bulutangkis Kapal Api Group Indonesia Open 2023.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (15/6), pasangan berjuluk The Babbies itu menang dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-17 atas ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Pada laga ini peraih medali emas SEA Games 2021 itu mengaku sempat kesulitan berhadapan dengan ganda putra rangking 10 dunia itu. Tidak heran pada gim pertama Leo/Daniel sempat bermain hingga terjadi setting untuk akhirnya menang dalam tempo 42 menit.

“Menghadapi lawan dari Malaysia tidak mudah karena mereka bertahan dengan baik. Kami sempat tampil terburu-buru di penghujung gim. Kami tetap pada menjalankan instruksi dari seusai arahan pelatih,” ungkap Daniel.

Dengan hasil ini juara Indonesia Masters 2023 itu akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Ganda putra Negeri Ginseng itu melaju ke delapan besar turnamen BWF Super 1000 tersebut seusai mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayshi dengan skor 21-18, 21-14.

Menghadapi ganda putra rangking 12 dunia itu, Leo/Daniel bertekad tampil apik mengingat turnamen Kapal Api Group Indonesia Open 2023 digelar di hadapan publik sendiri.

“Kami termotivasi saat bermain di hadapan publik sendiri. Kami mungkin akan bermain dengan gaya bermain yang sama. Semaksimal mungkin kami akan fokus pada setiap pertandingannya,” tambah Leo.

Dengan hasil ini, Leo/Daniel mengikuti jejak pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan rangking satu dunia itu lolos ke perempatfinal seusai mengatasi perlawanan wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang dengan skor 21-14, 21-17. (*)

Leave a Reply