Kapal Api Group Indonesia Open 2023: The Prayer Lolos Hadapi The Daddies

Jakarta, 14 Juni 2023

Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Kapal Api Group Indonesia Open 2023 seusai mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2023), pasangan berjuluk The Prayer itu menang lewat pertarungan rubber game 21-15, 13-21, 21-14 atas Ben/Sean.

Pada pertandingan ini, peraih medali emas SEA Games 2023 itu bermain kurang konsisten seusai mendapat pengaruh dari luar lapangan. Adanya perubahan arah angin di gim kedua membuat The Prayer sempat kesulitan dan tertinggal dari pasangan rangking 17 dunia itu.

Beruntung pada gim penentuan pasangan rangking 25 dunia itu mampu mengembalikan kedudukan untuk akhirnya menang dengan skor 21-14.

“Kami sempat kehilangan fokus di gim kedua. Lawan terlihat mendapatkan angin segar di gim kedua seusai unggul. Saat lawan di atas angin mereka malah membuat kesalahan sendiri dan itu jadi keuntungan buat kami,” ungkap Pramudya.

Pada ajang Kapal Api Group Indonesia Open 2023, peraih medali perak SEA Games 2021 itu mengaku sudah mulai melupakan trauma di edisi 2022. Saat itu pada ajang serupa, Yeremia mengalami cedera cukup parah.

“Rasa takut sekarang sudah tidak ada, trauma agak sedikit tapi hal itu tidak mempengaruhi performa saya,” tambah Yeremia.

Dengan hasil ini, Pramudya/Yeremia lolos ke 16 besar dan akan berhadapan dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan berjulukan The Daddies itu menang dua gim langsung melawan ganda putra Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dengan skor 21-16, 21-17.

Menghadapi semifinalis Olimpiade Tokyo 2020 itu, Pramudya/Yeremia bertekad ingin memberikan perlawanan maksimal mengingat lawan yang dihadapi punya pengalaman bertanding lebih banyak.

“Ahsan/Hendra pasangan yang punya pengalaman dan ketenangan. Hal itu yang kami coba pelajari dari mereka dan mempersiapkan untuk pertandingan berikutnya,” pungkas Pramudya. (*)

Leave a Reply