Singapura Open 2023: Ginting Amankan Kemenangan

Singapura, 7 Juni 2023

Anthony Sinisuka Ginting (2) vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong China) 21-15, 24-22

Anthony Sinisuka Ginting:
Mengucap syukur bisa bermain baik hari ini dan menyelesaikan match juga tanpa cedera. Ya, memang tadi sebisa mungkin untuk terus mencari solusi untuk mengatasi kondisi lapangan dan shuttlecock.

Di gim pertama juga belum bisa mengembangkan permainan karena memang laju shuttlecock-nya cukup kencang dan kurang bisa dikontrol. Jadi agak liar sedikit sih kalau kita bisa bilang. Jadi di gim pertama sebisa mungkin tidak banyak melakukan pukulan ke belakang atau mengangkat atau lob. Sebisa mungkin harus lebih tenang juga.

Saat terjadi setting, saya memang hanya bermain lebih nekat, lebih berani. Saya juga harus menguasai di permainan net dan memegang kendali serangan.

Sebagai juara bertahan, saya tidak memikirkan ke sana. Saya hanya mencoba karena kan semua pemain kini pasti memiliki kans yang sama. Saya hanya mencoba tampil maksimal. Mulai dari persiapan dari mempersiapkan pola strategi permainan dan mental pikiran. Saya mencoba semaksimal mungkin di setiap pertandingan yang akan saya jalani. (*)

Leave a Reply