Thailand Open 2023: Irwansyah Tetap Apresiasi Penampilan Chico

Bangkok, 2 Juni 2023

Satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia di ajang Thailand Open 2023 harus tersisih di babak 16 besar. Dia adalah Chico Aura Dwi Wardoyo yang secara dramatis kalah dari wakil tuan rumah Kunlavut Vitidsarn.

Bertanding di Indoor National Huamark, Bangkok, pada Kamis (1/6) malam, Chico takluk dengan skor tipis 21-16, 10-21, 20-22. Yang lebih menyakitkan, Chico sebenarnya sudah sempat match point 201-18 terlebih dahulu di gim penentuan sebelum Kunlavut sukses mencuri empat angka beruntun.

Walau kalah, pelatih tunggal putra Irwansyah tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya itu. Bagi Irwansyah, Chico sudah tampil luar biasa.

“Penampilan kedua pemain di laga semalam sangat bagus. Tidak mudah bagi keduanya untuk memenangkan pertandingan,” kata Irwansyah kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Chico menurut saya sudah tampil luar biasa. Perjuangannya hebat sekali. Dia mampu mengeluarkan seluruh kemampuannya. Kunlavut yang kita tahu punya kelebihan mengatur permainan mampu diadaptasi Chico dengan baik,” sambungnya.

Irwansyah mengungkapkan bahwa Chico hanya kurang tenang di poin-poin terakhir. Ini yang akan dibenahi untuk laga-laga selanjutnya.

“Semalam di Chico hanya ada salah sedikit di satu dua poin terakhir. Dia kecolongan karena permainannya terbaca lawan,” ungkap Irwansyah.

“Chico adalah pemain yang sudah siap juara tapi memang tadi keliatan masih ada ketidaktenangan di poin-poin ketat. Ini yang akan dievaluasi,” pungkas Irwansyah.

Indonesia masih memiliki tiga wakil di babak perempatfinal Thailand Open 2023. Tiga wakil ini semua berasal dari sektor ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. (*)

Leave a Reply