Thailand Open 2023: Bagas/Fikri Revans Atas Juara Asia, Sabar/Reza Juga Menang

Bangkok, 1 Juni 2023

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (1/India) 24-26, 21-11, 21-17

Muhammad Shohibul Fikri:
Di gim pertama kami cukup tertekan di awal tapi menjelang akhir kami coba fokus, berusaha lepas dari tekanan lawan dan berhasil mengejar. Sayang di poin setting kami malah kurang tenang.

Di gim kedua berbalik kami diuntungkan dan kami terus menekan mereka. Cari poin dengan mengontrol permainan.

Di tiga pertemuan sebelumnya kami selalu kalah, itu menjadi pelajaran buat kami bagaimana untuk menang dari mereka. Hari ini kami bisa menerapkan strategi yang benar, sesuai instruksi pelatih dengan main bola panjang-panjang.

Kami senang bisa ke perempatfinal, semoga besok menang lagi.

Bagas Maulana:
Di gim pertama kami agak kaget dan kewalahan karena sisi lapangan lawan menang anginnya sangat terasa sementara kami posisinya kalah angin. Itu membuat mereka enak sekali dalam menyerang.

Di gim ketiga terlihat mereka sudah kurang yakin, percaya dirinya turun dengan mati-mati sendiri. Sebenarnya sudah terlihat dari gim kedua. Ini menjadi kesempatan buat kami untuk memaksimalkan, kami tidak boleh lengah.

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Su Ching Heng/Ye Hong Wei 21-13, 21-19

Sabar Karyaman Gutama:
Alhamdulillah bersyukur banget dengan hasil ini, kami senang karena hasil di Malaysia kemarin kurang memuaskan. Di sini kami bisa kembalikan performa kami.

Di gim kedua kami lebih antisipasi dan lebih jeli dalam pengamatan kontrol bola keluar di belakang atau sampingnya.

Kami cukup puas dengan penampilan kami di turnamen ini.

Moh. Reza Pahlevi Isfahani
Di gim pertama kami mencoba menekan terus, tidak memberikan kesempatan lawan untuk berkembang. Faktor angin benar-benar membantu kami dalam serangan tadi.

Kami besok mau main lepas saja, kami tidak banyak ikut pertandingan tapi selama dikasih kesempatan oleh sponsor kami mau maksimalkan dan all out. (*)

Leave a Reply