Thailand Open 2023: Empat Ganda Putra Ke 16 Besar

Bangkok, 31 Mei 2023

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming-Tse (Chinese Taipei) 21-12, 15-21, 21-18

Muhammad Shohibul Fikri:
Di gim pertama kami merasa lawan terlambat panas sementara kami saat masuk lapangan sudah siap. Di gim kedua dan ketiga mereka lebih antisipasi, lebih siap. Kami di gim kedua banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

Lawan bermain lebih agresif dibanding gim pertama, kami kaget juga apalagi di sini lapangan menang dan kalah anginnya cukup terasa. Kondisi angin juga berbeda ketika tes lapangan kemarin.

Setelah SEA Games kami evaluasi lagi apa kekurangan-kekurangan kami, latihan lebih banyak dan lebih fokus.

Bagas Maulana:
Di gim ketiga saat interval kami sempat tertinggal, setelah itu kami coba minimalisir kesalahan-kesalahan. Lebih yakin sama pukulan kami, jangan ragu-ragu apalagi poinnya kan mepet.

Target kami mau semifinal dulu di sini tapi tetap step by step. Kami mau hasil yang bagus dulu di pertandingan ini baru memikirkan poin ke Olimpiade.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Ayato Endo/Yuta Takei (Jepang) 21-16, 21-23, 21-18

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan:
Sisi lapangan kami di gim kedua itu kalah angin jadi shuttlecocknya agak terlalu cepat turun ke bawah dan itu membuat saya kagok, akhirnya banyak mati sendiri.

Besok kami harus lebih tenang, harus cepat antisipasi dengan kondisi bola dan anginnya. Kami harus lebih mengontrol permainan.

Pramudya Kusumawardana:
Setelah match point di gim kedua, kami kurang tenang dan mengambil strateginya kurang matang. Di gim ketiga kami coba ambil momentum lagi seperti di gim pertama, tidak memikirkan kekalahan di gim kedua. Lalu fokus sampai akhir.

Kami malam sekali main hari ini, sekarang harus cepat recovery. Istirahat dan makan yang cukup supaya besok bisa fit kembali.

Hasil Lain:
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (6) 21-16, 20-22, 21-16
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Jun Liang Andy Kwek/Loh Kean Hean 21-18, 21-17

(*)

Leave a Reply