Thailand Open 2023: Apri/Fadia dan Ribka/Lanny Melenggang Ke Babak 16 Besar

Bangkok, 31 Mei 2023

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (2) vs Julie Macpherson/Ciara Torrance (Skotlandia) 21-11, 21-12

Apriyani Rahayu:
Bersyukur pertandingan pertama berjalan lancar. Tadi kami turun ke lapangan masih banyak mencoba-coba lapangan, angin dan yang terpenting karakter shutllecocknya. Pelatih juga mengingatkan untuk tidak over confidence, jadi tetap pukulannya harus menyusahkan lawan sambil ngenakin juga.

Kondisi lapangan dan shuttlecock berbeda sekali dengan Malaysia Masters pekan lalu, jadi harus cepat beradaptasi terutama di pola pikirannya. Karena sebenarnya kami sudah dilatih dengan kondisi apapun, disiapkan sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan. Tinggal bagaimana memikirkan cara menerapkannya.

Siti Fadia Silva Ramadhanti:
Kami banyak mencoba-coba pukulan dan pola permainan, sempat hilang poin karena kurang siap antisipasinya.

Perjalanan kami masih panjang, setelah ini masih ada turnamen lagi jadi sebisa mungkin benar-benar menjaga kondisi baik fisik maupun mental.Yang sulit adalah maintenance ototnya jadi selain makan dan istirahat, kami terus menyempatkan untuk latihan gym.

Seperti latihan saja, kami menganggap ini rutinitas yang harus kami jalankan. Dinikmati saja.

Ribka Sugarto/Lanny Tria Mayasari vs Catherine Choi/Josephine Wu (Kanada) 21-15, 22-20

Lanny Tria Mayasari:
Kami masih adaptasi dengan kondisi lapangan, masih cari-cari bentuk permainan terbaik. Kami juga sempat kebawa pola main lawan jadi kakinya terlambat terus.

Ribka Sugiarto:
Di gim pertama kami sudah lumayan enak mainnya tapi di gim kedua kami malah mengubah pola sendiri jadi banyak mati sendiri padahal tidak diserang oleh lawan.

Saat tertinggal 14-18 kami main lebih yakin saja, lebih tenang dan fokus saja satu poin demi satu poin.

Besok lawan Kim (So Yeong)/Kong (Hee Yong) dari Korea, kami harus main lebih fokus, lebih safe dan mau cari poin yang banyak. Kami harus menerapkan strategi menyerang duluan sambil terus merapatkan pertahanan. Pokoknya mati-matian dulu, menang kalah urusan belakang tapi pastinya kami mau menang.

Hasil Lain:
Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari vs Vivian Hoo/Lim Chiew Sien (Malaysia) 21-17, 19-21, 11-21
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (7) vs Lee Yu Lim/Shin Seung Chan 14-21, 22-20, 19-21

(*)

Leave a Reply