Thailand Open 2023: Adnan/Nita Tantang Dechapol/Sapsiree di Babak Kedua

Bangkok, 31 Mei 2023

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Gregory Mairs/Jenny Moore (Inggris) 21-18, 21-11

Adnan Maulana:
Alhamdulillah hari ini masih diberikan kemenangan. Di awal gim pertama saya agak terganggu dengan kondisi kaki saya yang kurang fit. Terasa usai di final kualifikasi kemarin. Beruntung di sisa pertandingan, rasa tidak nyamannya bisa hilang.

Besok kemungkinan lawan unggulan pertama Dechapol (Puavaranukroh)/Sapsiree (Taerattanachai) jadi kami mau main lepas saja, tanpa beban dan menampilkan yang maksimal.

Nita Violina Marwah:
Saya tahu kondisinya kak Adnan (Maulana) jadi sebisa mungkin tadi bola yang bisa saya ambil, coba saya ambil terus. Setidaknya bisa mengurangi beban partner juga. Dan berusaha tidak banyak mati sendiri juga pengembalian bolanya harus bagus biar lawan kasih bola enak.

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang) 19-21, 12-21

Amon Sunaryo – Pelatih Ganda Campuran

Zacha/Bela di beberapa turnamen hasilnya tidak bagus jadi setelah Indonesia Open, saya akan istirahatkan dulu mereka. Evaluasi dan introspeksi diri.

Saya melihat mental mereka juga agak kena dengan hasil-hasil ini. Mereka sebenarnya pasangan yang bagus, pernah juara International Challenge tapi memang ketika naik ke level atas, bertemu dengan lawan-lawan di sini, mereka belum bisa mengembangkan permainan.

Selain itu, mereka juga kurang berani dalam hal menjalankan instruksi pelatih. Hal lain adalah faktor komunikasi yang masih kurang berjalan dengan baik.

Ini hal-hal yang harus segera dibenahi. Jadi mereka akan fokus latihan dulu setelah Indonesia Open supaya kepercayaan dirinya bisa pulih dan bisa kembali bertanding. (*)

Leave a Reply