Thailand Open 2023: Adnan/Nita Lolos Ke Babak Utama

Bangkok, 30 Mei 2023

Babak Kualifikasi: Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing (Malaysia) 21-14, 21-16

Adnan Maulana:
Alhamdulillah diberikan kemenangan di pertandingan pertama. Dari sisi pertandingan kami memang harus terus menekan, tidak memberikan angin kepada lawan. Fokusnya dijaga sampai akhir walau masih ada beberapa kali tadi kami hilang fokus tapi bisa balik lagi.

Di final kualifikasi nanti kami akan melawan pasangan Korea Kim Young Hyuk/Lee Yu Lim, kami belum pernah bertemu sebelumnya. Jam istirahat mungkin hanya sebentar jadi kami mau maksimalin recovery dulu dan nanti coba maksimal juga di lapangan.

Nita Violina Marwah:
Di gim kedua awal kami tiba-tiba mengubah permainan tapi malah tertinggal. Setelah itu, coba buat balik ke pola awal, lebih menekan lagi dan kami bisa menguasai pertandingan lagi.

Babak Final Kualifikasi: Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Kim Young Hyuk/Lee Yu Lim (Korea) 17-21, 21-13, 21-17

Adnan Maulana:
Di gim pertama kami terlalu mengikuti tempo permainan lawan. Di gim kedua dan ketiga, kami coba memaksa lawan mengikuti tempo permainan kami dan alhamdulillah berhasil.

Senang pasti bisa masuk ke babak utama.

Untuk besok kami harus lebih tenang lagi, kami tidak boleh terburu-buru karena kami merasa ada peningkatan dari permainan kami. Kami yakin kami bisa bersaing asal bisa tampil tenang.

Nita Violina Marwah:
Tidak ada strategi khusus sebenarnya, kami hanya percaya saja dengan kemampuan kami. Kalau kami percaya diri, kami mau main seperti apapun enak. Kami juga coba lebih tenang tadi di dua gim terakhir.

Kami sedang mengumpulkan poin agar peringkat kami naik jadi tidak perlu ikut kualifikasi di turnamen-turnamen seperti ini. Makanya kami mau maksimalkan setiap pertandingan yang kami ikuti.

Babak Kualifikasi: Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata vs Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min (Chinese Taipei) 21-19, 16-21, 18-21

Aisyah Salsabila Putri Pranata:
Kami bermain kurang sabar terutama di gim kedua dan ketiga. Banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

Jafar Hidayatullah:
Adaptasi lapangan kami masih kurang bagus, terutama saat sisi lapangan yang menang angin. Mainnya jadi ragu-ragu, jadi kurang berani. Kami harus lebih fokus terutama di poin-poin akhir. Tadi banyak sekali melakukan kesalahan sendiri di poin-poin terakhir.

Babak Kualfikasi: Amry Syahnawi/Winny Oktavina Kandow vs Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby (Denmark) 17-21, 21-14, 18-21

(*)

Leave a Reply