Malaysia Masters 2023: Christian Adinata Amankan Tiket Perempatfinal

Kuala Lumpur, 25 Mei 2023

Christian Adinata vs Magnus Johannesen (Denmark) 21-16, 21-14

Christian Adinata:
Pertama Puji Tuhan mengucap syukur bisa ada sampai hari ini, bisa masuk perempatfinal pertama di level Super 500. Perasaannya pasti senang banget tapi prosesnya ini tidak mudah, dari awal tahun sampai sekarang melewati banyak turnamen.

Mungkin ini hasil yang saya tabur sejak lama. Sejauh ini hasil memang cukup baik untuk saya tapi saya masih mau melaju lebih jauh lagi.

Di pertemuan terakhir saya kalah karena tempo permainan saya terlalu lambat dan kurang berani untuk menyerang. Tadi saya masuk lapangan sudah dengan strategi saya yang menyerang. Jadinya saya bisa mngontrol lawan lebih banyak.

Untuk laga besok saya mau lihat dulu siapa lawannya (antara Kunlavut Vitidsarn (Thailand) vs Kidambi Srikanth (India)), lalu akan ada evaluasi dari pelatih dan mau tanya senior-senior mengenai calon lawan. Kita lihat besok di lapangan seperti apa, sekarang saya mau fokus pemulihan dulu.

Anthony Sinisuka Ginting (2) vs Weng Hong Yang (China) 19-21, 15-21

Anthony Sinisuka Ginting:
Weng Hong Yang lebih siap untuk main hari ini. Dia lebih tidak gampang mati sendiri sedangkan saya kebalikannya, beberapa kali coba buat bermain sabar tapi ada out-out sedikit tipis yang tentunya mempengaruhi kepercayaan diri saya.

Karena kondisi shuttlecock yang berat sebenarnya saya atau dia juga sama-sama tidak mudah untuk mendapatkan poin. Namun memang pengembalian-pengembalian saya banyak salah dan tanggung jadi dia lebih bisa menggunakan serangannya dengan baik.

Di gim pertama saat tertinggal saya coba bawa dia ke pola permainan saya tapi di akhir-akhir ada kesalahan sedikit. Di gim kedua saya coba lagi tapi dia sudah lebih siap.

Jonatan Christie (3) vs Kenta Nishimoto (Jepang) 20-22, 11-21

(*)

Leave a Reply