Malaysia Masters 2023: Tiga Tunggal Putra Masih Melaju!

Kuala Lumpur, 24 Mei 2023

Christian Adinata vs Kantaphon Wangcharoen (Thailand) 21-16, 21-17

Christian Adinata:
Pertama-tama mengucap syukur bisa tampil maksimal tanpa kendala apapun sampai terakhir. Pastinya senang dengan penampilan hari ini. Semalam sudah evaluasi dengan pelatih dan menonton video lawan seperti apa permainannya. Di lapangan saya berhasil menerapkan strateginya.

Strategi saya dengan terus mengontrol lawan dan banyak melakukan serangan jadi tidak banyak main dengan tempo pelan. Harus lebih cepat temponya.

Kondisi saya sudah lebih baik daripada kemarin, recoverynya dengan makan dan istirahat yang bagus. Saya juga dibantu dengan fisioterapi dan massage, sehingga hari ini bisa kembali prima.

Jonatan Christie (3) vs Chi Yu Jen (Chinese Taipei) 16-21, 21-18, 21-16

Jonatan Christie:
Pastinya tidak mudah di pertandingan pertama tadi. Kami baru dari Piala Sudirman dengan tempat yang berbeda, jadi harus lebih adaptasi lagi. Sebenarnya dari awal saya sudah dapat ritme dan polanya hanya penerapan strateginya agak sedikit kurang tepat.

Di gim kedua dan ketiga saya mengubah permainan dengan lebih sabar karena tipikal lawan yang ulet dan tidak mudah dimatikan. Selain itu, kondisi shuttlecock yang pelan memang harus bermain menunggu kesempatan yang pas untuk masuk ke serangannya.

Memang sejak sebelum berangkat sudah antisipasi bahwa akan cukup melelahkan menuju ke Malaysia Masters ini setelah Piala Sudirman. Jadi harus punya tenaga ekstra dan pintar jaga kondisi.

Anthony Sinisuka Ginting (2) vs Wang Tzu Wei (Chinese Taipei) 21-14, 21-16

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Lin Chun-Yi (Chinese Taipei) 13-21, 21-16, 21-8

(*)

Leave a Reply