Malaysia Masters 2023: Leo/Daniel Atasi Pasangan Jepang, Fajar/Rian Terhenti Lebih Awal

Kuala Lumpur, 23 Mei 2023

32 Besar: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (8) vs Ayato Endo/Yuta Takei (Jepang) 24-22, 21-10

Leo Rolly Carnando:
Pertama bersyukur bisa menang hari ini. Di gim pertama kami masih coba beradaptasi dengan lapangan maupun permainan kami sendiri. Lawan juga bermain cukup bagus, kami beberapa kali tertekan tapi beruntung kami bisa mengambil gim pertama.

Setelah kemarin gagal sumbang poin di Piala Sudirman, kami coba evaluasi dan persiapan maksimal menuju ke turnamen ini. Kami mau fokus satu per satu dulu.

Daniel Marthin:
Di gim kedua, kami coba lebih menyerang dan lawan kelihatan tidak nyaman. Mereka akhirnya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

Kami juga merasa permainan kami belum terlalu baik, kami harus lebih fokus dan lebih siap lagi lusa nanti.

32 Besar: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (1) vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea) 16-21, 19-21

Fajar Alfian:
Hari ini kami belum bisa mendapatkan kemenangan tapi kami sudah mencoba. Lawan bermain bagus, pertahanannya kuat dan serangan baliknya menyusahkan kami.

Kami memang tidak sempat mencoba lapangan pertandingan karena baru tiba kemarin sore tapi itu bukan alasan kekalahan ini. Tidak ada tekanan sebagai juara bertahan tapi tadi kami memang lambat beradaptasi dengan semuanya. Di gim pertama pergerakan kami kurang eksplosif, di gim kedua coba lebih membuat enak tapi masih kurang terkontrol.

Setelah ini kami mau recovery dulu karena turnamen bakal padat. Lalu menyiapkan segala sesuatunya dari fisik, mental dan fokus untuk lebih baik lagi.

Muhammad Rian Ardianto:
Start kami terlalu lambat sementara lawan sudah in dan strateginya sudah masuk dari awal jadi mereka sangat enak mengontrol permainan.

Di gim kedua setelah tertinggal 16-19, kami mampu menyamakan skor tapi saya mengambil spekulasi dengan flick service tapi malah kurang siap pas defensenya. Itu mengembalikan kepercayaan diri lawan.

Pasti kecewa dengan hasil ini apalagi sudah masuk Race to Olympic. Tapi kami tetap mau berusaha dengan baik. Turnamen masih banyak dan kami mau lebih menikmati setiap pertandingan. (*)

Leave a Reply