SEA Games 2023: Beregu Putri ke Final Dengan Kemenangan Sempurna

Phnom Penh, 10 Mei 2023

Indonesia vs Filipina 3-0

WS1: Komang Ayu Cahya Dewi vs Mikaela Joy De Guzman 21-13, 21-5
WD1: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Airah Mae Nicole Albo/Thea Marie Pomar 21-11, 21-12
WS2: Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Maria Bianca Ysabel Carlos 21-9, 21-9
WD2: Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari vs Alyssa Ysabel Leonardo/Ramos Susmita Angelique Tidak Dimainkan
WS3: Mutiara Ayu Puspitasari vs Fuentespina Christel Rei Tidak Dimainkan

 

Komang Ayu Cahya Dewi:
Di gim pertama saya bermain agak ragu-ragu karena kemarin kan lawan kasih kejutan dan beberapa kali dia memang satu turnamen dengan saya, jadi saya waspada tapi terlalu hati-hati dan ragu-ragu. Tapi saya bisa mengatasi itu.

Selain itu, saya ada tegang karena ini penentuan sekali untuk tim di babak semifinal ini.

Di gim kedua, saya main lebih lepas, tidak ragu-ragu lagi.

Saya senang banget di dua pertandingan ini bisa selalu sumbang poin untuk tim. Kalau besok tim masih main dan saya dipercaya turun lagi, semoga saya bisa bertanggung jawab lagi.

 

Amalia Cahaya Pratiwi:
Kami bermain jauh lebih baik daripada kemarin karena kami sudah menyesuaikan kondisi lapangan dan shuttlecock. Kami juga sudah menyiapkan pola apa yang akan kami mainkan dengan mempelajari permainan lawan.

Di gim kedua setelah interval kami beberapa kali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Tapi setelah itu kami mencoba lebih tenang dan ambil poin lagi.

Untuk teman-teman yang akan bermain selanjutnya pokoknya semangat, pantang menyerah, mari lakukan yang terbaik untuk Indonesia.

 

Ester Nurumi Tri Wardoyo:
Di gim pertama awal-awal saya tegang jadi bermain juga ragu-ragu dan pergerakan kakinya kurang cepat. Setelah tertinggal 8-13, saya coba mempercepat permainan, pegang bola depannya agar bisa banyak dapat serangan. Saya juga membatasi pola permainan lawan agar tidak semakin berkembang karena dia juga bagus kan.

Di gim kedua saya bisa all out dan lebih yakin mengeluarkan semua kemampuan saya. Pastinya sangat senang bisa membawa tim Indonesia melaju ke final. (*)

Leave a Reply