Badminton Asia Championships 2023: Rinov/Pitha Dihadang Pasangan Malaysia, Dejan/Gloria Melesat ke Semifinal

Dubai, 28 April 2023

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (6/Malaysia) 17-21, 21-15, 19-21

Rinov Rivaldy:
Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan hari ini walau hasilnya belum kembali maksimal. Kami ada kans menang tapi di poin-poin akhir kami lupa dengan pola permainan kami.

Dibanding pertemuan terakhir, pemain putranya hari ini sangat pintar dalam mengatur pola dan ritme permainan tapi itu sudah kami antisipasi. Kami kalah di faktor konsentrasinya.

Pitha Haningtyas Mentari:
Pertemuan terakhir kami bisa menang dua gim langsung karena saya enak bermain di depan tapi tadi dari gim pertama sampai ketiga saya belum menemukan feeling yang enak di lapangan. Sebetulnya itu tidak boleh terjadi dengan waktu yang lama tapi tadi sudah mencoba berusaha.

Kalau sudah bertemu dengan lawan yang satu level seperti ini memang harus konsisten. Dan lawan melakukan itu hari ini bagaimana saat mereka tertinggal dan saat unggul, betul-betul konsisten untuk menjaga polanya.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Rohan Kapoor/Reddy Sikki (India) 21-18, 19-21, 21-15

Dejan Ferdinansyah:
Hari ini alhamdulillah dulu kami bisa memenangkan pertandingan. Tapi kalau secara performa, saya merasa kurang puas karena permainan saya tidak keluar sama sekali. Di luar ekspektasi dan strategi yang disiapkan. Saya merasa tegang, tidak bisa mengontrol diri, beruntung pelatih dan partner saya bisa menenangkan saya, membuat saya kembali fokus ke diri sendiri.

Tidak ada terbawa pengaruh pertandingan kemarin, itu kan sudah lewat tapi memang di babak ini saya tegang setelah di babak pertama main bagus dan kemarin main ramai. Ini jadi pelajaran buat saya untuk besok menyiapkan hal-hal non teknis juga.

Gloria Emanuelle Widjaja:
Puji Tuhan hari ini saya bisa fokus ke diri sendiri, tetap tenang dan tidak ikut goyah ketika Dejan tidak bisa mengeluarkan performa terbaiknya. Saya juga coba terus menenangkan dia tadi.

Besok ketemu Jiang/Wei dari China, rekor pertemuan kan 1-1 tapi terakhir bertemu kami kalah jadi semoga besok bisa revans.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (1/China) 11-21, 17-21

(*)

 

Leave a Reply