Badminton Asia Championships 2023: Tiga Ganda Campuran Melaju ke Perempatfinal

Dubai, 27 April 2023

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang) 21-12, 16-21, 21-13

Rinov Rivaldy:
Alhamdulillah hari ini bisa main lumayan maksimal cuma ada beberapa kesalahan di lapangan.

Kondisi kami secara teknis dan non-teknis sudah semakin membaik walau saya masih ada recovery cedera di bahu kanan. Tapi semua terus berjalan ke arah yang terus positif.

Motivasi kami ingin mencari hasil yang maksimal dengan menampilkan yang maksimal juga di sini.

Pitha Haningtyas Mentari:
Di gim pertama, kami bisa mengontrol permainan dengan bagus. Di gim kedua sampai interval itu mereka mulai mengubah pola permainan jadi kami terlalu lama terbawa irama permainan mereka. Di gim ketiga kami mencoba memaksa untuk kembali ke pola seperti gim pertama.

Alhamdulillah bersyukur bisa menembus babak delapan besar. Tahun lalu kami sampai di babak delapan besar juga, jadi pastinya mau hasil lebih tahun ini.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia) 23-21, 18-21, 21-15

Praveen Jordan:
Ini pertemuan pertama kami dan seperti Melati bilang dua hari lalu, pelatih mereka kan mantan pelatih kami, jadi setidaknya mereka punya modal. Di gim pertama kami lebih mencoba terus keluar dari tekanan mereka saat tertinggal, akhirnya di poin-poin akhir bisa membalikkan keadaan.

Pasangan Malaysia ini punya potensi yang baik. Pemain putrinya masih muda tapi sudah berani sementara putranya memiliki power yang bagus jadi tadi kami memang tidak boleh lengah.

Setiap pertandingan kami mau membuktikan diri kami masih bisa. Syukur sudah bisa masuk perempatfinal dan besok lawannya Zheng (Si Wei)/Huang (Ya Qiong), peringkat satu dunia. Apapun hasilnya besok, kami mau ngasih yang terbaik dulu.

Kami menantikan lawan mereka untuk menjadi gambaran sejauh mana kami tertinggal.

Melati Daeva Oktavianti:
Di gim kedua, mereka memperlambat tempo dan tidak dipungkiri kami agak hilang fokusnya. Sempat mengejar tapi setelah itu mereka menjauh lagi. Di gim ketiga, kami langsung ambil inisiatif, tidak mau tertekan duluan. Lebih fokus lagi.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) 21-18, 17-21, 22-20

(*)

Leave a Reply