Badminton Asia Championships 2023: Gregoria Bersiap Hadapi Chen Yu Fei

Dubai, 27 April 2023

Gregoria Mariska Tunjung vs Komang Ayu Cahya Dewi 15-21, 21-13, 21-18

Gregoria Mariska Tunjung:
Target sudah tercapai ke babak perempatfinal, besok seperti biasa tidak ingin membebani diri sendiri karena takutnya tidak baik untuk diri sendiri. Tapi saya punya motivasi untuk bermain bagus. Pertemuan terakhir saya dengan Chen Yu Fei kan baru bulan lalu, saya kalah dua gim, jadi saya ingin hasil yang lebih baik.

Sekarang saya ingin recovery dulu, stretching yang bagus dan tidur yang baik. Tapi selain jaga fisik, saya juga harus menjaga mental karena pertandingan hari ini mentalnya lumayan terkuras melawan Komang.

Pertandingan tadi, di gim pertama saya lebih banyak memberikan bola mudah ke Komang dan dia juga memang lebih baik dari penerapan pola permainan termasuk di awal-awal gim kedua. Tapi saya coba mengingatkan ke diri sendiri untuk tidak memikirkan hasil akhir, yang saya pikirkan bagaimana untuk tetap fight di lapangan dan bagaimana untuk keluar dari tekanan.

Di gim ketiga, saya tertinggal 10-15, jujur saya merasa tegang tapi saya melihat Komang juga tegang dengan keunggulan itu. Jadi saya coba untuk bertahan dan dia malah banyak melakukan kesalahan sendiri. mungkin karena ini pertemuan pertama kami di pertandingan yang tekanannya berbeda dengan latihan. (*)

Leave a Reply