Badminton Asia Championships 2023: Ginting Melaju, Chico Tertahan

Dubai, 27 April 2023

Anthony Sinisuka Ginting (2) vs Kenta Nishimoto (Jepang) 21-18, 21-17

Anthony Sinisuka Ginting:
Puji Tuhan hari ini bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan dan tanpa cedera. Hari ini saya lebih inisiatif untuk menyerang karena kondisi shuttlecock kan kencang. Selain itu, sama seperti kemarin harus menerapkan strategi yang pas, dari fokusnya juga dijaga karena sudah sering ketemu jadi sama-sama tahu permainan masing-masing.

Di gim kedua, lawan belajar dari gim pertama jadi dia coba mengubah pola dan saya agak ikut ke pola itu tapi saya tidak saya juga tidak mau didikte, saat tertinggal beberapa poin itu saya coba mengubah juga polanya dan ternyata berhasil.

Di dua hari saat sesi latihan sebelum pertandingan, pihak penyelenggara memang selalu menanyakan kondisi karpetnya bagaimana, apakah masih licin atau sudah ok? Memang ada isu itu saat Asia Mixed Team kemarin kan yang di Dubai juga tapi saya merasa yang kali ini sudah lebih baik.

Mereka juga saya yakin pasti berusaha segala cara untuk memperbaikinya. Saya mengucapkan terima kasih atas keseriusan membenahi karena ini satu hal yang penting juga untuk kami para pemain.

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Prannoy H. S. (8) 16-21, 21-5, 18-21

Chico Aura Dwi Wardoyo:
Sayang sekali sebenarnya, di poin-poin akhir gim ketiga saya malah banyak memberi bola lambung jadinya terus mendapatkan serangan. Tapi di luar itu, Prannoy juga bermain dengan cukup baik.

Di awal gim ketiga saya kalah start, dia langsung mempercepat tempo dan saya ikut ke dalam pola permainannya.

Tapi saya merasa permainan saya cukup baik hari ini, walau memang ada kesalahan-kesalahan yang harus segera diperbaiki. Setelah ini saya akan langsung fokus untuk persiapan menuju SEA Games. (*)

Leave a Reply