Badminton Asia Championships 2023: Tiga Ganda Putra Menang, Leo/Daniel Dihadang Aaron/Soh

Dubai, 26 April 2023

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Jun Liang Andy Kwek/Loh Kean Hean (Singapura) 21-19, 21-15

Muhammad Shohibul Fikri:
Alhamdulillah hari ini bisa diberikan kemenangan dan tanpa cedera. Kami bermain cukup baik, hanya tadi evaluasinya di terima servicenya ya harus lebih hati-hati lagi. Lawan punya bola satu dua yang bagus jadi tadi cukup merepotkan kami.

Bagas Maulana:
Untuk besok, jaga fokusnya, istirahat yang cukup, makan yang bergizi juga agar tidak sakit atau cedera. Besok kami harus tetap fit.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (1) vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China) 21-16, 21-18

Muhammad Rian Ardianto
Pertama-tama mengucap syukur alhamdulillah bisa bermain dengan lancar, tanpa cedera dan diberikan kemenangan. Hari ini masih mencari feeling dan touch pertandingannya ya karena ini pertama kali kami bertanding apalagi shuttlecock yang dipakai berbeda dari yang biasa. Jadi harus cepat adaptasinya.

Harapannya pasti mau mendapatkan hasil yang terbaik tapi kami fokus step by step saja. Kami mau fokus ke pertandingan besok saja dulu.

Fajar Alfian:
Kunci kemenangan hari ini adalah tidak menyerah. Meskipun kami tertinggal tapi kami terus mencoba untuk memberikan perlawanan. He/Zhou adalah lawan yang memiliki speed dan power yang sangat luar biasa, smesnya keras jadi beberapa kali saya bermain di depan dan memvariasikan servicenya. Itu menyulitkan mereka.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (3) vs Dev Ayyappan/Dhiren Ayyappan (Uni Emirat Arab) 21-14, 21-17

Mohammad Ahsan:
Mengucap syukur alhamdulillah untuk pertandingan hari ini. Lawan tadi dari tuan rumah bermain bagus jadi kami harus cepat adaptasi dengan lapangan dan shuttlecock.

Tadi memang pas masuk lapangan saya masih ada rasa takut karena memang ini kondisinya belum 100%. Mudah-mudahan tidak tambah sakit saja dan bisa terus tampil maksimal.

Hendra Setiawan:
Hari ini kami tidak ada kendala yang berarti, hanya adaptasi saja dengan shuttlecock yang kencang.

Pastinya senang bisa melihat dan melawan pemain-pemain dari negara yang tradisi bulutangkisnya tidak bagus atau kurang populer. Ini kesempatan mereka untuk merasakan kejuaraan yang lumayan besar juga. Saya harap ke depan mereka tetap semangat dan bisa muncul pemain-pemain bagus dari sana.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (2/Malaysia) 21-19, 19-21, 20-22

Aryono Miranat – Pelatih Ganda Putra:
Permainan Leo/Daniel cukup bagus, daya juang mereka luar biasa ya. Tidak menyerah walau terus tertinggal tapi memang beberapa kali masih melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, bola mudah yang tidak harusnya mati malah mati. Ini menjadi evaluasi mereka ke depan.

Kalau saya melihat positifnya, hari ini Leo/Daniel bermain lebih sabar dan tidak grasa-grusu. Ini merupakan bentuk peningkatan dari mereka. Kalau dulu bermainnya sering kurang tenang, sekarang mereka bisa lebih tenang, di posisi tertekan pun masih bisa mengontrol emosi mereka.

Dibanding saat bertemu di All England kemarin, tidak ada perubahan pola yang signifikan dari lawan. Hanya hari ini Aaron/Soh lebih tenang di poin-poin akhir. (*)

 

Leave a Reply