Badminton Asia Championships 2023: Gregoria vs Komang di Babak Kedua

Dubai, 26 April 2023

Gregoria Mariska Tunjung vs Pai Yu Po (Chinese Taipei) 19-21, 21-11, 21-7

Gregoria Mariska Tunjung:
Sejujurnya saya sudah tahu mau main seperti apa hari ini tapi memang ada beberapa kesalahan yang tidak seharusnya tidak saya lakukan di gim pertama. Tiba-tiba banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Beruntungnya di gim kedua dan ketiga, saya tidak terpengaruh dengan kekalahan di gim pertama.

Hari ini lawan bisa dibilang polanya sama dengan pertemuan terakhir kami jadi saya sedikitnya sudah tahu apa yang harus dilakukan. Tapi ke depannya saya tidak mau mengulangi kesalahan yang sama seperti tadi karena sangat merugikan apalagi sampai sempat kehilangan game tapi Puji Tuhan cukup senang bisa menang di babak pertama.

Besok mau maksimal dan pastinya Komang juga akan melakukan hal yang sama untuk dirinya sendiri. Dia juga pasti ada target untuk mengalahkan saya tapi semoga besok saya tidak terbeban karena kan Komang lebih muda dari saya dan beberapa kali hasil saya kurang bagus melawan junior-junior saya.

Komang Ayu Cahya Dewi vs Aakarshi Kashyap (India) 21-6, 21-12

Tadi di lapangan saya coba bermain lepas saja karena jujur kemarin sempat cedera kan dan lumayan merasa tertekan dan merasa benar-benar susah untuk bangkit lagi. Tapi hari ini saya coba untuk bermain seperti biasanya saya, pelatih juga bilang untuk mengeluarkan semua yang saya punya.

Besok lawan kak Gregoria, senior saya, harusnya saya lebih tidak ada pressure ya jadi mungkin itu besok saya sambil belajar juga, menyerap ilmu dari dia. Kalah menang bagaimana nanti, saya nothing to lose saja.

Putri Kusuma Wardani vs Sung Shuo Yun (Chinese Taipei) 16-21, 13-21

Putri Kusuma Wardani:
Di pertandingan kali ini sebenarnya pola saya sudah benar, sesuai dengan apa yang direncanakan. Lawan kan pemain yang ulet jadi tadi saya coba untuk mengikuti dulu permainannya lalu di saat yang pas baru ada perubahan-perubahan.

Sayang perubahan-perubahan pukulan saya hari ini tidak optimal, banyak yang out tipis atau menyangkut di net. Walaupun ada yang dapat poin juga baik di gim pertama dan kedua. Selain itu, lawan juga bermain dengan tempo yang konsisten.

Untuk ke depan saya harus meningkatkan feeling pukulan dan tenaganya. (*)

Leave a Reply