Badminton Asia Championships 2023: Ginting dan Chico Menang Dua Gim Langsung

Dubai, 26 April 2023

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Dmitriy Panarin (Kazakhstan) 21-13, 21-11

Chico Aura Dwi Wardoyo:
Pertama-tama mengucap syukur alhamdulillah telah menyelesaikan pertandingan dengan baik. Tadi dari awal saya langsung menekan lawan, temponya dipercepat, polanya juga lebih menyerang karena bolanya kencang. Adaptasi lapangan sudah ok semua.

Sedih saat tahu koh Jo (Jonatan Christie) tidak bisa bermain di sini. Kemarin saat latihan terakhir, dia sudah sangat siap sekali untuk bertanding, sudah ok banget. Sorenya saya ke kamar dia ternyata sedang muntah-muntah, pastinya sedih. Saya berdoa semoga koh Jo cepat sembuh dan bisa segera kembali ke lapangan.

Anthony Sinisuka Ginting vs Wang Tzu Wei (Chinese Taipei) 21-16, 21-17

Anthony Sinisuka Ginting:
Mengucap syukur bisa bermain dengan baik dan menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Memang harus lebih tepat sih tadi dari segi strategi bermainnya karena dari segi shuttlecock juga kencang. Jadi harus lebih fokus dalam penerapan pukulan-pukulannya biar bisa terkontrol kekuatan tenaga tangannya. Dan Puji Tuhan hari ini berhasil.

Di gim kedua Wang Tzu Wei mengubah permainan dan memimpin hingga interval. Dari situ saya coba mengubah strategi dengan coba pegang kendali kontrol di bola depannya.

Persaingan sama saja akan ketat walau juara dan runner up tahun lalu (Lee Zii Jia dan Jonatan Christie) sudah tidak lanjut, karena semua pemain memiliki kualitas yang bagus. Top ranking juga kan kebanyakan dari Asia jadi kekuatan merata. Tadi lawan saya juga cukup berat dan besok lawan Nishimoto. Coba lebih fokus ke diri sendiri dulu. (*)

Leave a Reply