Jelang Badminton Asia Championships 2023: Gregoria Incar Satu Tempat di Delapan Besar

Dubai, 25 April 2023

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menargetkan satu tempat di babak delapan besar Badminton Asia Championships 2023. Target ini ia tuju untuk menebus kekalahan di babak pertama dalam turnamen yang sama tahun lalu.

“Tahun lalu saya kalah di babak pertama melawan Zhang Yiman dari China,” ucap Gregoria hari Selasa (25/4).

“Jadi saya ingin melebihi hasil tahun lalu dengan menembus babak delapan besar,” harapnya.

Secara persiapan, juara Spain Masters 2023 ini mengaku bersyukur karena semua berjalan sesuai rencananya.

“Puji Tuhan secara persiapan semua ok, latihan sudah enak,” ujar Gregoria.

“Kondisi saya juga fit dan sehat, tidak ada gangguan cedera,” kata Gregoria.

Di babak 32 besar, Gregoria akan menantang wakil Chinese Taipei Pai Yu Po. Gregoria sementara unggul rekor pertemuan dengan dua kemenangan berbanding satu.

“Tapi sebelum jauh ke delapan besar, saya ingin fokus dulu di babak pertama dan kedua. Saya ingin bisa langsung in permainannya dan cari start bagus,” ungkap Gregoria.

“Dan semoga di babak kedua bisa bertemu Komang,” tutur Gregoria.

Memang hasil undian akan mempertemukan Gregoria dengan Komang Ayu Cahya Dewi di babak kedua atau 16 besar bila sama-sama menang di laga pembuka.

Komang sendiri sedianya akan memulai dari babak kualifikasi tapi ia mendapat promosi ke babak utama setelah Ratchanok Intanon (Thailand) memutuskan untuk mundur.

Badminton Asia Championships 2023 bergulir pada 25-30 April 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab. Indonesia mengirim 18 wakil di ajang ini. (*)

Leave a Reply