Jelang Badminton Asia Championships 2023: Indra Ingin Tunggal Putri Tampil All Out

Jakarta, 22 April 2023

Indra Widjaja akan mendampingi tim tunggal putri Indonesia menuju turnamen Badminton Asia Championships 2023 yang akan bergulir pada 25-30 April di Dubai, Uni Emirat Arab. Ini akan menjadi tugas perdana Indra sejak ditunjuk menukangi tunggal putri pelatnas bulan Maret lalu.

Indra pun ingin tiga anak asuhnya tampil all out di turnamen ini. Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Komang Ayu Cahya Dewi diharapkan bisa tampil maksimal.

“Saya berpesan semoga anak-anak bisa tampil all out, tampil maksimal,” ucap Indra.

“Kalau dilihat dari lawan-lawannya tidak ada yang dibilang enteng. Saya berharap apa yang sudah mereka dapat di latihan bisa kita bawa ke pertandingan nanti,” tambah Indra.

Indra menjelaskan bahwa persiapan latihan berjalan tanpa kendala. Gangguan cedera yang dialami khususnya oleh Komang sudah berangsur pulih.

“Persiapan berjalan tanpa kendala, terutama kendala cedera. Kemarin di tur Eropa kan Komang tidak pergi semua karena cedera. Tetapi dua minggu ini sudah bagus latihannya dan kondisinya sudah berangsur pulih,” terang Indra.

“Melihat hasil cukup baik Gregoria dan Putri di tur Eropa maka kami siapkan terus terutama dari segi mental dan bagaimana calon-calon lawan nanti. Khusus Grego, kami mau lihat konsistensi dia lagi seperti di tur Eropa kemarin, itu juga yang kami persiapkan,” ujar Indra.

Indra menambahkan bahwa Ester Nurumi Tri Wardoyo batal diikutsertakan karena walaupun berada di daftar tunggu nomor satu, sesuai peraturan di turnamen ini tidak bisa mengganti pemain yang mundur dengan pemain di daftar tunggu setelah undian berlangsung.

Selain Ester, Shesar Hiren Rhustavito juga batal berangkat karena alasan yang sama.

Tim Indonesia sendiri akan bertolak ke Dubai pada Minggu (23/4) dini hari pukul 00.30 WIB menggunakan maskapai Emirates Airlines. (*)

Leave a Reply