All England 2023: Kemenangan Menandai Debut Rehan/Lisa

Birmingham, 14 Maret 2023

Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menandai laga debutnya di All England 2023 dengan kemenangan manis. Mereka sukses menghentikan perlawanan wakil Jerman Jones Rafly Jansen/Linda Efler.

Rehan/Lisa hanya membutuhkan waktu 37 menit untuk menutup laga dengan dua gim langsung 21-19, 21-16. Walau menang, juara Hylo Open 2022 ini mengaku belum sepenuhnya puas dengan penampilannya.

“Pertama kali masuk lapangan rasanya luar biasa, gede banget hallnya. Tapi secara permainan masih kurang enak karena kami merasa adaptasi dengan shuttlecocknya belum maksimal,” ungkap Lisa di Utilita Arena Birmingham, Inggris, hari Selasa (14/3).

“Kami masih bermain terlalu terburu-buru padahal kalau kami bisa sabar sedikit mereka juga salah-salah sendiri akhirnya. Untuk selanjutnya kami mau lebih tenang lagi biar semua permainan kami bisa keluar,” sambung Rehan.

Di gim pertama, Rehan/Lisa sempat lengah. Usai unggul 20-14, mereka kehilangan lima poin beruntun. Untungnya ketenangan membuat mereka mampu meraih satu poin di situasi krusial itu, 21-19. Kemenangan di gim pertama membuat pasangan nomor 15 dunia itu semakin nyaman bermain di gim kedua.

“Kami selalu mengingatkan untuk bermain sabar dan tenang, mencari poin dan serangan terus terutama di gim pertama setelah game point saat mereka bisa mengejar sampai 20-19. Saya bilang kita masih unggul, tinggal satu poin lagi kok masa harus setting,” kata Rehan.

“Di gim kedua kami coba untuk mengantisipasi dari servis, bola kedua dan ketiganya dipegang terus. Bermain menekan karena kalau terlalu banyak defense, kami juga tidak enak,” ucap Lisa.

Keikutsertaan pertama di All England 2023 membuat Rehan/Lisa tidak mematok target yang muluk. Mereka hanya ingin tampil lepas dan all out di setiap pertandingan.

“Harapannya kami bisa main lebih lepas karena ini All England pertama kami. Mau buktikan juga kami bisa dengan permainan kami ini setelah hasil kurang bagus di beberapa turnamen terakhir. Kami mau main all out dulu,” ujar Lisa.

Babak 32 besar All England 2023 akan berlanjut hari Rabu (15/3) mulai pukul 10.00 waktu setempat. Ada 10 wakil Indonesia yang akan tampil, mereka adalah Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran). (*)

Leave a Reply