Jelang All England 2023: Tim Indonesia Siap Tempur

Birmingham, 13 Maret 2023

Tim bulutangkis Indonesia menyatakan siap tempur di turnamen All England 2023 yang bakal dihelat mulai besok tanggal 14 hingga 19 Maret. Kesiapan ini terlihat dari tekad dan semangat Gregoria Mariska dan kawan-kawan saat menjajal lapangan pertandingan Utilita Arena Birmingham pada hari Senin (13/3) pagi waktu setempat.

Selama kurang lebih dua jam, skuad Merah-Putih secara bergantian menggunakan dua lapangan yang disediakan.

Manajer Tim Rionny Mainaky mengungkapkan semua sektor sudah dalam kondisi yang bagus.

“Semua sektor secara garis besar sudah bagus. Konsentrasi bagus, pergerakan juga bagus dan yang terpenting mereka dalam kondisi sehat,” ungkap Rionny.

“Seperti tahun-tahun sebelumya, main di arena ini pasti shuttlecock tidak terlalu kencang jadi perlu kesabaran. Saya melihat anak-anak sudah siap tampil maksimal di pertandingan pertama,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rionny berharap bahwa fokus prima dalam latihan ini bisa berlanjut ke pertandingan.

“Semua sudah siap, anak-anak ada yang akan bermain besok, ada yang lusa. Setelah Managers Meeting sore nanti baru keluar jadwalnya. Saya berharap fokus yang bagus dalam latihan ini bisa berlanjut ke pertandingan,” kata Rionny.

Kesiapan juga disampaikan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Juara Daihatsu Indonesia Masters 2023 ini berjanji tampil maksimal sejak babak pertama.

Leo/Daniel memang harus kerja keras dari awal, lawannya sama sekali tidak mudah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia yang menempati unggulan kedua.

Rekor pertemuan pun tidak memihak. Leo/Daniel tertinggal 0-4 dari Juara Dunia 2022 itu.

“Kami mencoba bermain maksimal dulu di sini. Optimis pasti mau juara. Semoga diberi kelancaran dan kami minta doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia,” ucap Leo.

“Tadi tidak ada kendala di coba lapangan. Hanya mungkin antisipasi perubahan arah angin saja, kalau hari ini belum ada angin tapi tidak tahu bagaimana besok saat pertandingan dimulai. Lawan Aaron/Soh kami sudah persiapkan sejak latihan di Indonesia, sudah sama-sama tahu juga pola permainannya jadi nanti tinggal penerapan di lapangannya,” terang Daniel.

Tidak berbeda dengan Leo/Daniel, andalan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung pun mengaku persiapannya sudah bagus jelang laga pertama.

Gregoria akan menantang wakil Denmark Line Højmark Kjaersfeldt.

“Saya merasa tidak ada perubahan yang signifikan dari All England sebelumnya. Kondisi lapangannya kurang lebih sama. Yang berbeda mungkin cuaca sekarang lebih dingin jadi harus benar-benar maksimal pemanasannya,” ucap Gregoria.

“Persiapan sudah cukup bagus untuk menjalani laga babak pertama. Semoga semua yang diinginkan bisa dikeluarkan dan semoga bisa menang,” lanjutnya.

Gregoria menambahkan bahwa kehadiran Indra Widjaja sebagai pelatih baru di tunggal putri, membawa masukan-masukan positif baginya.

“Sementara program latihan masih banyak dipegang kak Herli (Djaenudin), tapi kemarin sebelum berangkat koh Indra (Widjaja) banyak kasih masukan dan tambahan-tambahan latihan. Itu sangat positif buat saya,” tutup Gregoria. (*)

Leave a Reply