Daihatsu Indonesia Masters 2023: Menang Lawan Vito, Jojo Maju ke Perempatfinal

Jakarta, 26 Januari 2023

Tunggal putra Jonatan Christie lolos ke babak perempatfinal turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023. Kepastian tersebut didapat seusai dia mengalahkan rekan satu negaranya, Shesar Hiren Rhustavito.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu menang dua gim langsung melawan Vito, sapaan akrab Shesar, dengan skor 21-16, 21-15 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (26/1/2023).

Pada laga ini, pemain rangking tiga itu mengaku sudah sama-sama tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Hal tersebut membuat Jojo bisa mengatur strategi yang diinginkan saat melawan kompatriotnya itu.

“Saya sudah sama-sama tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Pada laga ini saya tinggal beradaptasi dengan kondisi lapangan,” ungkap Jojo.

Dengan hasil itu, tunggal putra kelahiran Jakarta, 15 September 1997 itu akan berhadapan dengan Lakshya Sen. Tunggal putra rangking delapan dunia asal India itu lolos ke babak perempatfinal seusai menang atas pemain muda Malaysia, Ng Tze Yong lewat pertarungan rubber game 19-21, 21-8, 21-17.

Menghadapi Sen di babak delapan besar turnamen BWF World Tour Super 500, Jojo yang juara Swis Open 2022 itu akan beradaptasi terlebih dahulu dengan kondisi lapangan untuk bisa menentukan strategi yang diinginkan.

“Terakhir saya bertemu di 2020, saya rasa banyak perbedaannya. Sekarang Sen sudah banyak perubahan. Saya rasa dia satu di antara pemain yang bagus saat ini,” ujar Jojo.

“Menghadapi Sen saya mau melihat kondisi lapangan terlebih dahulu karena hal itu berpengaruh. Setelah itu saya mencoba menerapkan strategi yang diinginkan dan bermain yang terbaik,” pungkas Jojo.

Menilik rekor pertemuan terakhir, Jojo tercatat meraih kekalahan saat jumpa Sen di babak semifinal Badminton Asia Team Championships 2020. Saat itu Jojo harus mengakui keunggulan Sen dua gim langsung dalam tempo 45 menit dengan skor 18-21, 20-22. (*)

Leave a Reply