Daihatsu Indonesia Masters 2023: Bagas/Fikri Tantang Juara Dunia 2021 di Perempatfinal

Jakarta, 26 Januari 2023

Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memastikan diri tampil di babak perempatfinal turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023. Pasangan berakronim Bakri itu meraih tiket babak delapan besar seusai mengatasi perlawanan Ren Xiang Yu/Tan Qiang asal China dengan skor identik, 21-14, 21-14 di Istora Gelora Bubg Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/1/2023).

Pada pertandingan ini, Bagas/Fikri mengaku sudah mengetahui kelemahan lawan, mengingat pernah bertemu wakil Negeri Tirai Bambu itu. Hal tersebut membuat pasangan rangking 12 dunia tersebut bermain lebih baik dan akhirnya meraih kemenangan dalam tempo 43 menit.

Tercatat keduanya terakhir kali bertemu di babak 16 besar Korea Masters 2022. Saat berlaga di turnamen BWF Super 500 itu, Bagas/Fikri mengatasi perlawanan Ren/Tan dengan skor 17-21, 26-24, 22-20.

“Sebelum bermain kami berdoa terlebih dahulu supaya bisa lebih fokus. Tentu selain hal itu, saya juga semangat dan tidak takut menghadapi lawan,” kata Bagas.

“Kami bermain dengan semangat di laga ini dan tidak memikirkan pola permainan lawan,” ungkap Bagas.

Permainan juara All England 2022 itu di laga ini terlihat lebih lepas mengingat didukung banyak penggemar bulutangkis Indonesia. Tidak heran sepanjang pertandingan melawan ganda peringkat 26 dunia, permainan Bagas/Fikri bergelora dan terlihat bermain tidak ada beban.

“Pada laga ini, pelatih sudah memberitahu strategi untuk menghadapi lawan. Jadi kami siap dalam bermain,” ungkap Bagas.

“Kami bermain lepas agar tidak ada beban. Tidak heran saya lebih berekspresi dalam setiap pertandingannya,” tambah Fikri.

Dengan hasil ini, Bagas/Fikri menghadapi wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Juara dunia 2021 itu asal Negeri Matahari Terbit tersebut lolos ke babak perempatfinal seusai mengalahkan Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis) straight game 21-10, 21-9.

Menghadapi juara Indonesia Masters 2021 itu, Bagas/Fikri optimis meraih kemenangan, terlebih tren permainan Bakri sedang dalam performa terbaik.

“Optimis menghadapi esok hari. Kami berusaha mengeluarkan permainan terbaik kami,” ungkap Fikri.

“Akhirnya senang bisa masuk delapan besar lagi, kami harus konsisten lagi dan mudah-mudahan bisa menembus semifinal,” pungkas Bagas. (*)

Leave a Reply