Jelang Daihatsu Indonesia Masters 2023: Indonesia Siap Gelar Turnamen Pembuka Tahun

Jakarta, 23 Januari 2023

Tuan rumah siap menggelar perhelatan bulutangkis bertajuk Daihatsu Indonesia Masters 2023. Kejuaraan pembuka tahun ini bakal berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 24-29 Januari 2023.

Turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut dipastikan bakal berjalan seru. Kejuaraan ini akan menyajikan perang bintang dan diprediksi akan penuh dihadiri penonton untuk menyaksikan pemain top dunia bertanding.

Sekretaris Jenderal PP PBSI Fadil Imran sendiri mengaku sudah mempersiapkan turnamen ini dengan maksimal agar meninggalkan kesan apik untuk penyelenggaraan bulutangkis di Tanah Air.

Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 digelar di awal tahun dan beruntun seusai ajang Malaysia Open 2023 dan India Open 2023.

“Kami memastikan bahwa turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 persiapannya hampir sekitar 90 persen selesai. Kami tinggal melakukan pembenahan beberapa hal saja dan besok Selasa (24/1/2023) hingga Minggu (29/1/2023) siap dilaksanakan pertandingan,” ungkap Fadil dalam jumpa pers di Istora Senayan, Senin (23/1/2023) sore.

Pada turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 diikuti 269 pebulutangkis dari 22 negara untuk memperebutkan total hadiah 420 ribu dolar AS.

Dari Indonesia sendiri ada 51 atlet mulai dari atlet pelatnas Cipayung hingga perwakilan klub-klub siap bertanding untuk menjadi yang terbaik.

Penyelenggaraan Daihatsu Indonesia Masters 2023 sendiri lebih banyak perubahan ketimbang edisi sebelumnya. Mulai dari gerai-gerai usaha kecil menengah disiapkan dan beberapa tempat disediakan tenda penutup untuk mengantisipasi cuaca hujan.

“Tahun ini setelah kami sudah mendapat masukan dan saran, kami akan memperbaiki dan meningkatkan mulai dari kualitas hingga fasilitas. Gerai-gerai makanan di sini juga kami sediakan dengan lebih variatif,” tambah Fadil.

Head of Communication & Corporate Sustainability HSBC Indonesia, Ariavita Purnamasari menambahkan bahwa turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 menjadi ajang untuk mendukung perkembangan bulutangkis di Indonesia.

Dengan adanya kerja sama baru antara BWF dengan HSBC selama empat tahun ke depan, diharapkan semakin membuat olahraga tepok bulu tersebut dikenal dan digemari di Indonesia.

“Daihatsu Indonesia Masters 2023 menjadi rangkaian turnamen di awal tahun setelah digelar di Malaysia Open 2023 dan India Open 2023. Senang rasanya bisa kembali bermitra dengan BWF selama empat tahun ke depan untuk mendukung perkembangan bulutangkis,” ungkap Ariavita.

Bagi badminton lovers yang tidak bisa menonton langsung, bisa menyaksikan turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 yang akan disiarkan secara langsung melalui iNews TV dan MNC TV. (*)

Leave a Reply