Daihatsu Indonesia Masters 2023: Jafar/Aisyah Bikin Kejutan di Istora

Jakarta, 24 Januari 2023

Ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata meraih tiket babak utama turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023. Kepastian tersebut didapat seusai pasangan rangking 82 dunia itu mengatasi perlawanan wakil India, Reddy B. Sumeeth/Ashwini Ponnappa.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023) Jafar/Aisyah membuat kejutan dan menang dengan skor 22-20, 21-17 dalam tempo 35 menit.

Pada pertandingan ini, pasangan Jafar/Aisyah mengungkapkan kunci sukses kemenangan atas wakil India yang berada di rangking 78 dunia.

Kehadiran suporter di Istora Senayan membuat Jafar/Aisyah bertambah semangat. Tidak heran saat dalam keadaan tertekan di gim pertama, Jafar/Aisyah bisa keluar dari kemelut dan finis sebagai pemenang.

“Kami fokus di pertandingan ini. Saat kondisi kami tertekan, pelatih memberikan instruksi untuk bermain lebih sabar,” ungkap Jafar.

Dengan hasil ini, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata melangkah ke babak 32 besar turnamen bulutangkis BWF World Tour Super 500 tersebut. Pada babak utama, Jafar/Aisyah akan berhadapan dengan wakil India lainnya, Rohan Kapoor/Reddy Sikki.

Menghadapi babak utama, Jafar/Aisyah bertekad memberikan yang terbaik dan ingin fojus pada setiap pertandingan ke pertandingan.

“Kami lolos ke babak 32 besar, saya tidak memikirkan terlalu jauh. Kami tidak ada target di sini dan ingin bermain fokus pada setiap pertandingannya,” tambah Jafar.

“Kami akan terus berusaha, kami akan menghadapi lawan dari babak kualifikasi lainnya. Kami berusaha lebih yakin lagi,” timpal Aisyah. (*)

Leave a Reply