India Terbuka 2023: Lewat Laga Terbaik, Minions ke Perempatfinal

New Delhi, 19 Januari 2023

Atraksi menarik menjadi bumbu kemenangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Lewat pertandingan berkelas, sengit, mendebarkan, dan menarik, akhirnya mengantarkan pasangan berjulukan Minions ini memenangi babak kedua turnamen bulutangkis India Terbuka 2023.

Pada pertandingan babak kedua turnamen BWF World Tour Super 750 yang berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Kamis (19/1) sore, Marcus/Kevin harus melakoni pertarungan mendebarkan. Lewat ketenangan dan semangat pantang menyerah, Marcus/Kevin berhasil mengalahkan Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China) 16-21, 21-18, 23-21 dalam durasi 75 menit.

“Bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan yang berjalan ketat dan sengit. Saya harus berjuang keras. Lawan juga bermain sangat baik. Defend-nya kuat. Lawan sepertinya sangat siap,” aku Marcus kepada Tim Humas dan Media PBSI.

“Puji Tuhan, bersyukur bisa melewati hari ini dengan sangat baik dan merebut kemenangan. Tadi itu kami hanya bermain maksimal dan pantang menyerah,” Tambah Kevin.

Laga ini sangat menarik dan bahkan bisa menjadi salah satu yang terbaik di turamen berhadiah total 900 ribu dolar AS ini. Aksi-aksi hebat dan ketrampilan kelas tinggi mampu dipertontonkan Marcus/Kevin. Pukulan-pukulan ajaib pun ikut menjadi bumbu.

“Sudah lama saya tidak bertanding seseru seperti ini. Dulu saya sering melakoni pertandingan, dan selalu ramai,” kata Marcus.

Di gim ketiga, Minions sempat tertinggal dalam perolehan angka. Namun, dengan perjuangan hebat dan mentalitas tangguh, unggulan kedelapan ini bisa menang dan lolos ke perempatfinal.

“Soal pertarungan tadi, saat tertinggal angka, kami tetap fokus dan terus berjuang. Pokoknya jangan menyerah saja. Mencoba terus karena pertandingan belum selesai. Kami sepertinya lebih beruntung,” ucap Marcus.

“Saya tadi hanya usaha dan berusaha terus saja di lapangan. Tidak ada kata menyerah saja,” tutur Kevin.

“Kami hanya tampil maksimal saja. Terus berjuang. Berusaha mengejar dan mengembalikan shuttlecock saja,” tegas Marcus.

Di partai perempatfinal, Minions akan melawan Liang Wei Kiang/Wang Chang asal China. “Kami tentu harus bersiap. Tetapi kami akan recovery dulu. Istirahat dan makan yang baik saja,” kata Marcus. (*)

Leave a Reply