India Terbuka 2023: Minions Hentikan Langkah The Babbies

New Delhi, 17 Januari 2023

Pengalaman segudang akhirnya mengantarkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo maju ke babak kedua turnamen bulutangkis India Terbuka 2023. Pasangan berjulukan Minions ini menang atas juniornya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pada pertandingan babak pertama turnamen BWF World Tour Super 750 yang dihelat di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Selasa (17/1) malam, Marcus/Kevin berhasil mengalahkan ganda berpredikat The Babbies tersebut. Marcus/Kevin memenangi perang saudara itu dengan skor 15-21, 21-17, 21-10.

“Bersyukur kami bisa memenangi pertandingan. Melawan teman sepelatihan itu selalu tidak mudah. Dari awal pertandingan berjalan ketat. Karena masing-masing sudah tahu kelemahan dan keunggulan lawan,” ujar Marcus kepada Tim Humas dan Media PBSI.

“Puji Tuhan, kami bisa melewati pertandingan pertama dengan baik. Kami bisa menang meskipun di gim pertama kami kalah. Tidak mudah melawan teman sendiri,” tambah Kevin.

Jalannya pertandingan, Leo/Daniel mengawali dengan baik. Mereka terus memimpin perolehan angka. Gim pertama pun mereka menangi dengan 21-15. Namun, lawan yang memiliki pengalaman segudang, bisa mengubah jalannya laga. Minions mampu bangkit dan memenangi dua gim berikutnya.

“Pada awal, kami bisa bermain lebih baik. Terbukti kami bisa menang. Cuma di gim kedua dan ketiga, kami sering kecolongan. Saat mau mengejar, angka lawan sudah jauh,” ujar Daniel.

“Lawan bermain lebih baik dibanding kami. Tadi kami juga sudah mengeluarkan kemampuan terbaik,” ucap Leo.

Kendati menang, Marcus/Kevin tetap memuji penampilan Leo/Daniel. “Dalam pertandingan tadi, lawan juga bermain baik. Mereka tampil baik, terutama di gim pertama,” sebut Kevin.

“Di gim kedua dan ketiga, kami lebih siap. Kami bisa bermain lebih baik dan menang,” tambah Marcus.

Berbekal kemenangan itu, di babak kedua, Marcus/Kevin bakal bertemu Ren Xiang Yu/Tan Qiang asal China. “Menghadapi pertandingan babak kedua, kami harus lebih fokus dan siap selalu,” ucap Marcus. (*)

Leave a Reply