Malaysia Terbuka 2023: Fajar/Rian Juara!

Fajar Alfian:

Senang, alhamdulillah di awal tahun 2023 ini bisa mendapat gelar juara pertama di Super 1000. Sangat bersyukur, semoga ke depan bisa lebih baik.

Kami selalu ingin jadi yang terbaik, berpikiran positif terus dan melakukan yang terbaik serta fokus di setiap pertandingan.

Di Malaysia alhamdulillah rezeki kami selalu bagus. Kami nyaman main di sini, kurang lebih sama dengan Indonesia, makanannya, suasananya, atmosfer pertandingannya dan yang terpenting dukungan di stadion yang selalu untuk kami bila tidak melawan wakil tuan rumah.

Pertandingan tadi ramai. Gim pertama kami bisa menang tapi di gim kedua kami kecolongan dari servis mereka yang sangat bagus. Di gim ketiga, kondisi kami sebenarnya sudah menurun tapi dengan semangat dan tekad yang besar kami bisa maksimal dan memenangkan pertandingan.

Arti juara ini pastinya menambah motivasi kami untuk terus menyumbang prestasi untuk Indonesia.

Gelar ini pertama saya persembahkan untuk Indonesia, PBSI, pelatih, semua tim dan keluarga. Juga untuk semua teman-teman dan suporter yang terus mendukung kami.

Muhammad Rian Ardianto:

Pertama-tama mengucap syukur alhamdulillah bisa mendapat gelar pertama di Super 1000 dan di tahun 2023. Rasanya senang dan bangga. Ini hasil kerja keras saya bersama fajar. Semoga gelar ini lebih memotivasi kami berdua untuk lebih baik dan konsisten.

Kunci kami menjuarai Malaysia Open 2023 adalah kami selalu fokus di setiap pertandingan, menjaga kondisi dan stamina dengan baik dan pantang menyerah. Di sini kami belajar bagaimana mengatasi tekanan bila bermain rubber game. Bagaimana bangkit dari situasi sulit.

Di gim pertama kami sudah menemukan pola permainan yang tepat, sudah enak mainnya. Di gim kedua saat sudah unggul, mereka banyak melakukan servis yang menyulitkan. Cukup mengganggu fokus dan konsentrasi. Di gim ketiga kami sudah mengantisipasi servis mereka dan menemukan kembali pola permainan yang pas.

Tidak ada pola permainan yang berubah dari kekalahan terakhir di Japan Open. Hanya kami bisa lebih antisipasi hari ini.

Pastinya memberikan keyakinan bahwa kita bisa untuk juara di level yang lebih tinggi. Hanya memang perlu ekstra kerja keras dan ekstra fokus.

Gelar ini saya dedikasikan untuk mama saya yang selalu support dan doain. Untuk kakak dan keluarga, kekasih juga. Pelatih, tim pendukung, teman-teman, masyarakat Indonesia tentunya dan seluruh penggemar. Terima kasih untuk semuanya.

Leave a Reply