Malaysia Terbuka 2023; Dejan/Gloria Melesat ke Semifinal

Dejan Ferdinansyah:

Alhamdulillah, kita diberi kemenangan. Jalannya pertandingan tadi juga lancar sesuai rencana dan strategi. Komunikasi kami di tengah lapangan juga lancar. Tadi cuma main nothing to lose saja.

Dari awal kami tidak menargetkan sampai babak semifinal atau bagaimana. Kami jalani dari laga satu ke laga berikutnya saja dengan maksimal dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik yang dimiliki. Hasilnya, tidak menyangka ternyata kami bisa bersaing dan maju ke semifinal.

Besok di semifinal lawan pasangan yang sering juara, kami akan berjuang dulu. Tidak mikir soal kalah atau menang. Kami tidak mau setengah-setengah dan nikmati permainan. Kami akan tampil maksimal saja.

Gloria Emanuelle Widjaja:

Puji Tuhan kami bisa ke semifinal turnamen super 1000. Kemenangan tadi memang sesusi harapan saya dan berkat arahan pelatih Ci Vita Marissa. Apa yang kami terapkan di lapangan bisa berjalan baik.

Di tengah lapangan, kami tadi masing-masing bisa saling mengingatkan. Komunikasi kami lancar. Ini agar kami lebih tenang untuk meraih satu poin demi poin dulu.

Tadi di gim kedua terakhir juga lumayan mepet poinnya. Di poin-poin tua semakin tegang. Jadi harus fokus untuk mencari satu poin demi satu poin. Selebihnya di akhir gim kedua, kami juga harus bisa tenang, bisa fokus untuk bisa mengambil poin tersebut.

Besok di semifinal lawan China, kami harus tetap bisa menjaga kondisi, tetap komunikasi. Kami juga harus tetap belajar juga dengan apa yang sudah dilalui. Selain itu juga harus tampil maksimal. Main tanpa beban saja.

Leave a Reply